Ciri Khas Dan Spesifikasi Baju Batik Parang

Kebudayaan yang dimiliki oleh negara indonesia memang banyak sekali. Tidak terkhusus hanya suku, ras dan etnis yang memiliki beragam jenisnya. Melainkan masih banyak hal yang dapat diketahui salah satunya adalah batik yang menjadi kain khas dari indonesia. Batik menjadi pakaian yang memiliki motif terbaik dan elegan. Bahkan banyak sekali festival yang diadakan dalam maupun luar negeri dengan menggunakan kain batik, sehingga batik sudah diakui secara internasional menjadi baju khas dari indonesia. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang perlu untuk melestarikan budaya yang dimiliki oleh negaranya. Melihat perkembangan batik yang sangat pesat maka perlu sekali untuk mengetahui jenis dari kain batik, salah satunya adalah batik parang yang memiliki motif khas dan terlihat lebih unik dari yang lainnya. Batik ini memang menjadi batik yang terkenal karena banyak sekali orang yang menggunakan jenis batik ini untuk digunakan dalam berbagai acara formal atau resmi sehingga sangat disarankan untuk selalu melestarikan segala hal yang dimiliki oleh batik. Apalagi sudah banyak sekali baju batik yang memiliki model dengan desain lebih trendy serta sangat modern untuk dapat digunakan dengan lebih luas oleh siapapun.

Baju batik memang menjadi baju yang banyak digunakan dengan siapa saja, baik anak anak maupun orang dewasa baik perempuan maupun laki laki. Sehingga siapa saja dapat menggunakan baju batik, apalagi sekarang lagi trend baju batik yang sarimbit dengan pasangan atau keluarga. Hal itu menunjukkan bahwa perkembangan desain untuk baju batik semakin berkembang dan bisa digunakan untuk acara apasaja. Sehingga penting untuk selalu memilih model baju yang sesuai dengan keinginan atau memiliki desain secara pribadi. Sehingga sangat mungkin sekali untuk mendesain model baju yang sesuai dengan keinginan agar lebih terlihat unik dan berbeda, hal itu memang dapat dimodifikasi dengan model yang terbaru. Oleh karena itu sangat disarankan untuk memilih jenis motif yang terbaru agar terlihat lebih menarik ketika digunakan dalam acara formal. Seperti motif baju batik parang yang memiliki ciri khas unik untuk dijadikan baju formal baik untuk pribadi maupun untuk bersama.

pexels.com

Model Baju Batik Jenis Parang

Melihat perkembangan zaman yang semakin canggih maka dapat menjadikan perkembangan mode desain baju juga berkembang, seperti halnya model baju yang berasal dari kain batik. Banyak sekali model baju yang bisa digunakan untuk proses pembuatan baju batik yang desainnya terbaik. Bahkan banyak orang yang ingin melakukan modifikasi mengenai beragam jenis model yang sesuai dengan keinginan hati, bahkan juga bisa disesuaikan dengan ukuran badan dan juga jenis modif yang sesuai dengan desainnya. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang mulai menyatukan berbagai model yang terbaik. Sehingga dapat menjadikan model yang terbaru untuk bisa disatukan menjadi beragam model yang selaras dengan kebutuhan dan keinginan. Oleh sebab itu, model yang dapat dipadukan dengan pernak pernik dapat menjadikan model baju batik terlihat lebih menarik dan elegan untuk digunakan dalam berbagai acara formal atau resmi.

Mengingat banyak sekali orang yang suka untuk menggunakan baju batik, maka banyak juga model baju yang diselaraskan dengan berbagai model fashion saat ini. Oleh sebab itu, perlu sekali untuk selalu menggunakan beragam model yang sesuai dengan kebutuhan model saat ini agar lebih tepat saat digunakan oleh siapa saja dengan lebih mudah. Bahkan ketika menggunakan model desain yang terbaru serta menunjukkan corak khas dari batik parang ini maka akan sangat menarik dan terlihat lebih elegan. Bahkan ketika memadukan beragam model yang modern dan klasik akan terjadi perpaduan desain yang semakin terbaik. Batik parang memang memiliki motif yang elegan dengan beberapa unsur motif yang mencolok. Bentuk dasar yang dimiliki oleh batik jenis ini adalah garis menurun dari tinggi ke rendah secara diagonal. Sehingga terbentuk motif S jalin yang tidak terputus seperti halnya lambang samudra yang tidak pernah padam. Sehingga memiliki beragam makna yang terbaik untuk mengartikan batik parang tersebut.

pexels.com

Motif Detail Dari Baju Batik Parang

Sekarang sudah tersedia dengan banyak sekali jenis batik yang bisa digunakan. Salah satunya adalah batik parang yang memiliki motif seperti huruf S yang semakin menurun ketika diamati. Namun batik parang ini memiliki banyak sekali jenisnya, melihat batik parang adalah batik paling tua yang ada di indonesia. Sehingga kami akan memberikan beberapa jenis batik parang yang perlu untuk diketahui.

  1. Parang rusak
  2. Parang barong
  3. Parang klitik
  4. Parang slobog

Demikian tadi adalah beberapa jenis batik parang yang dapat diidentifikasikannya sesuai denganĀ  motif yang dimilikinya dengan makna dasar atas setiap motif. Oleh karena itu sangat mungkin sekali untuk memilih beragam jenis batik yang sesuai dengan keinginan anda. kami sangat menyarankan sekali untuk membelinya di toko online bergaya.id yang memiliki banyak sekali model baju dengan kain batik serta model terbaru dan terbaik sehingga sangat cocok sekali untuk digunakan dalam berbagai acara baik formal atau biasa. Sebab model yang disediakan banyak dan menawan untuk digunakan siapa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *