Jika Anda hidup di desa dan sedang mengalami beberapa gangguan kesehatan, tentu saja tidak heran dengan penggunaan berbagai bahan tradisional sebagai obatnya yang digunakan oleh para orang tua. Hal ini sangatlah baik dan perlu diteruskan untuk menggunakan obat herbal. Apalagi mengingat ada banyak jenis tanaman maupun daun-daunan yang ternyata bisa dijadikan obat tradisional.

Salah satu tanaman yang dimaksud adalah daun nanas. Meski terkesan tidak bermanfaat ternyata daun ini bisa dijadikan alternatif pengobatan untuk beberapa penyakit yang bahkan tergolong berbahaya. Jika Anda penasaran apa saja manfaatnya didunia kesehatan, berikut ulasannya.

Menyembuhkan TBC Dan Muntaber

Penyakit TBC dan muntaber hingga kini dianggap sebagai daftar penyakit yang cukup berbahaya dan mengundang kekhawatiran banyak orang. Mengingat akan hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan daun dari buah nanas ini sebagai obat. Hal ini biasa digunakan oleh orang desa sebagai penunjang pengobatan sehingga lebih alami dan aman.

Menghentikan Mimisan

Selain sebagai obat kedua penyakit berbahaya tersebut, nanas dalam hal ini juga bisa berperan sebagai daun yang menghentikan mimisan. Gejala mimisan memang sangat sulit di hentikan. Nah, jika Anda sedang berada di pedesaan dan dalam kondisi darurat, maka bisa menggunakan daun nanas ini sebagai alternatif yang mudah, aman dan ampuh pastinya.

Sebagai Obat Flu Dan Batuk

Terakhir, jika sering mengalami gangguan batuk maupun flu, penggunaan daun ini sebagai obat juga sangat disarankan. Penyakit ringan seperti batuk dan flu ini memang biasa. Namun ini akan sangat memnganggu aktivitas Anda sehingga perlu ditangani dengan baik. Dan ramuan dari daun ini bisa menjadi salah satu solusinya.

Dari sini, bisa diketahui bahwa memang daun nanas memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Karena itu Anda bisa menggunakannya jika sedang membutuhkan. Tentu saja dengan penggunaan bahan-bahan alami, ada keuntungan yang bisa didapatkan dalam pengobatan, yakni tidak terkena efek sampuing sama sekali dan 100 persen aman untuk keluarga.

 

 

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *