Deskripsi

Makanan apa yang cocok diberikan pada burung cendet agar punya suara indah? Inilah pilihan makanannya agar burung memiliki suara indah. Sulitkah mencarinya?

 

Artikel

Makanan adalah salah satu penyebab penting dari kesehatan seekor hewan, termasuk burung. Karenanya jika ingin memiliki burung jawara, sebaiknya perhatikan makanan-makanan yang diberikan untuk burung. Sama halnya jika anda menginginkan burung cendet yang memiliki suara indah. Caranya mudah, yaitu berikanlah makanan-makanan terbaik untuk burung secara berkala. Lantas, makanan apakah yang dapat diberikan untuk burung ini agar bersuara indah? Sulitkah untuk mencarinya?

 

3 Pilihan Makanan Burung Cendet Untuk Dapatkan Suara Indahnya

Berikut ini beberapa makanan yang mudah didapatkan di masyarakat untuk mendapatkan suara burung terbaik. Pilihlah salah satu diantaranya untuk burung peliharaan anda. Berikut ulasannya,

 

  1. Voer

Jika anda terlalu sibuk untuk mengurus burung, sebaiknya pililah voer sebagai makanan burung. Karena voer memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi untuk burung. Namun dalam memilihnya usahakan untuk memberikannya sesuai dengan kebutuhan burung. Adapun kebutuhan dari burung ini terhadap protein adalah 12-18%. Selebihnya bisa didapat dari pakan lain.

 

  1. Serangga

Sama seperti burung pada umumnya, serangga adalah makanan burung yang diberikan untuk menjaga kesehatan suara burung. Namun serangga bukanlah makanan utama dari burung cendet. Karenanya pemberian serangga hanya diberikan diwaktu-waktu tertentu. Serangga yang biasanya diberikan untuk pakan burung ini adalah telur kroto, cacing, belalang hingga jangkrik. Kemudian berikan pakan lain, sehingga kebutuhan mineral dan vitamin burung dapat tercukupi.

 

  1. Buah-Buahan

Selain dua makanan sebelumnya, buah-buahan banyak dijadikan pilihan untuk diberikan pada burung. Buah-buahan yang diberikan biasanya pisang dan buah-buahan yang bernutrisi tinggi. Pemberian buah-buahan untuk burung dapat membuat bulu-bulu burung menjadi terpelihara. Sehingga tidak terlihat kusam ataupun lusuh. Pemberian pakan dapat dilakukan bergantian.

 

Pakan manakah yang akan anda berikan untuk burung? Sesuaikan dengan kebutuhan burung tersebut. Selain itu, pastikan pula bahwa kemampuan mencukupi untuk memberi burung cendet makanan. Jangan sampai, terlalu dipaksakan hingga akhirnya menyulitkan. Untuk menjaga kesehatan burung, sebaiknya lakukan pemeriksaan kesehatan burung secara berkala ke dokter hewan terdekat.

 

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *