Salah satu cara untuk membuat rumah anda tampak lebih indah dan asri adalah dengan menghiasi rumah dengan bunga hias. Ada banyak bunga yang dijadikan sebagai hiasan, sehingga rumah anda akan terlihat lebih indah dan sejuk. Bunga-bunga yang dipilih bisa berbentuk merambat, semak, perdu, pohon, dan lain sebagainya. Dengan adanya bunga atau tanaman hias maka bisa mempercantik ruangan dan membuatnya tampak sejuk. Ada banyak sekali bunga atau tanaman hias yang bisa anda pilih, di antaranya ada yang berbentuk tanaman hias daun, akar, batang, dan ada juga buah. Dalam penempatannya bisa digantung, ditaruh di pot, vas bunga, dan lain sebagainya. Selain mampu memancarkan aroma segar, juga bisa mengusir nyamuk dan serangga. Anda juga bisa memilih untuk ditanam di indoor atau outdoor.

Jenis-jenis Bunga Hias

Salah satu tumbuhan yang harus anda tanam di lingkungan rumah anda adalah bunga. Tanaman bunga ini akan mempercantik rumah anda dengan beragam warna. Anda bisa menanam di dalam rumah maupun di luar rumah. Berikut ini adalah jenis-jenis bunga hias yang biasa dipilih banyak orang untuk menghiasi rumah :

pxhere.com
  • Anggrek

Bunga anggrek adalah tanaman yang sangat popular di Indonesia. Biasanya bunga anggrek digunakan sebagai cara untuk mengungkapkan cinta. Bunga ini memiliki banyak macam varietas yang memiliki pesona masing-masing. Di Negara kita sendiri terdapat lebih dari 5.000 jenis bunga anggrek. Ada yang dibudidayakan dan ada juga yang tumbuh liar.

  • Bunga Mawar

Bunga selanjutnya yang sangat popular dipilih oleh ibu-ibu untuk menghiasi rumahnya adalah mawar. Bunga satu ini sangat menarik dan menjadi pilihan utama. Memiliki aroma wangi yang sangat menarik dan bunga ini dijadikan sebagai symbol cinta. Anda bisa menemukan bunga mawar dengan beragam jenis, ada putih, merah, kuning, ungu, batik, dan warna lainnya yang mempesona.

  • Bunga Melati

Bunga melati adalah bunga yang mudah ditemukan di Negara beriklim tropis seperti Indonesia. Aroma bunga satu ini sangat wangi dank Khas. Banyak masyarakat yang membudidayakan bunga melati karena cukup menguntungkan. Bahkan bunga melati menjadi salah satu bunga yang sering digunakan untuk melakukan berbagai acara adat.

  • Kembang sepatu

Bunga hias lainnya yang bisa anda pilih untuk menghiasi rumah anda adalah bunga atau kembang sepatu. Bunga ini memiliki kelopak bunga yang cantik, berwarna merah dan cukup besar.

  • Bunga Kamboja

Bunga Kamboja atau yang dikenal dengan nama Plumeria merupakan bunga yang sering dijuluki sebagai bunga keramat. Sering kita jumpai bunga ini tumbuh di tempat-tempat tertentu yang sacral. Akan tetapi di zaman yang semakin modern banyak orang yang memilih bunga kamboja sebagai bungan untuk menghiasi rumah mereka. Bunga satu ini juga memiliki banyak sekali kelebihan, di antaranya sebagai pereda demam, obat untuk mengurangi rasa sakit dan mengatasi radang.

pxhere.com
  • Bunga Alamanda

Dikenal juga dengan nama Alamanda cathartica atau bunga terompet emas. Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Bunga ini juga bisa anda temukan dengan mudah di Brazil. Di Indonesia tidak ada salahnya juga menanam bunga hias ini.

  • Bunga Kenanga

Bunga Kenanga atau dikenal dengan nama Cananga Odorate adalah bunga yang berbentuk seperti pohon kecil. Bunga ini sering ditanam di depan rumah dan memiliki bau yang sangat wangi.

  • Bunga Bougenville

Selanjutnya ada bunga Bougenville yang sangat popular di dunia. Bunga Bougenville disukai banyak orang karena memiliki warna bunga yang cukup cerah. bunga hias satu ini juga sangat mudah untuk dirawat.

  • Bunga Lili

Bunga Lili akan tampak semakin mempesona saat musim panastiba. Selain memiliki tampilan yang indah, bunga ini juga mengeluarkan bau yang semerbak. Ada banyak jenis bunga lili yang bisa anda pilih, anda bisa menanam dan merawatnya di halaman rumah anda.

  • Bunga Asoka

Bagi orang Hindu bunga Asoka adalah bunga suci yang memiliki bentuk sangat cantik. di Indonesia anda akan menemukan dua jenis bunga Asoka. Di antaranya adalah asoka untuk tanaman hias dan asoka untuk penghijauan.

pxhere.com

Macam-macam Tanaman Hias Lainnya

Untuk mendapatkan bunga hias di atas, anda bisa mendapatkannya di https://jualbibitbunga.co.id. Selain macam-macam bunga di atas, anda juga bisa mendapatkan tanaman hias lainnya yang tidak kalah menarik. Pertama adalah tanaman hias yang memiliki daun indah, di antaranya ada kuping gajah, suplir, Aglaonema, Keladi Red Star, paku tanduk rusa, palem kuning, Dieffenbachia, dan masih banyak lagi lainnya. Anda juga bisa memilih tanaman hias dalam bentuk buah yang bisa membuat rumah tampak asri dan sejuk, tanaman buah yang bisa dipilih adalah jeeruk nagami, buah naga, cabai pelangi, nanas Medua, nanas merah, lemon dan masih banyak lagi lainnya. Bagi anda yang ingin menanam bunga atau tanaman hias, ada beberapa cara yang harus anda ketahui. Pertama adalah jangan lupa untuk menyirami tanaman hias secara rutin, anda juga harus tahu apakah tanaman tersebut merupakan tanaman yang harus disiram sesering mungkin atau tanaman yang bisa disiram sesekali saja. Selain itu hindari penyiraman di siang hari karena mengganggu fotosintesis. Selain itu jangan lupa untuk melakukan penyiangan dan menjaga kebersihan tanaman dari rumput atau gulma yang tumbuh.

 

 

 

 

Tindo flora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *