Cara Belajar Diagram Akord Gitar

Salah satu keahlian pertama yang diajarkan setiap gitaris adalah mencari tahu cara mempelajari diagram akor. Diagram ini sangat berguna pada subjek memamerkan bentuk akor dan jari-jarinya. Beruntung bagi kami, itu juga bakat yang mudah untuk dipilih, dan Anda akan mempelajari diagram akor seperti seorang profesional pada akhir teks ini.

Seperti apa diagram akord?

Sebagian besar diagram akor akan terlihat mirip dengan gambar berikut:

Sebelum beralih ke apa yang disiratkan oleh semua angka, titik, dan huruf ini, mari kita periksa diagram bersih dan memecahnya terlebih dahulu:

Mulai dari yang sangat tinggi, bilah hitam tebal mewakili mur gitar (objek putih, umumnya berwarna krem ‚Äč‚Äčatau hitam, pada bagian atas fretboard pada gitar yang mengangkat senar di atas fretboard):

Wadah pengepakan yang mengamati di bawah mur menjadi ciri fret yang sama sekali berbeda. Baris utama dari wadah pengepakan mencirikan fret utama, baris kedua mewakili fret kedua, dan sebagainya. Chordeasy.

Jejak vertikal yang mengalir menuruni diagram mencirikan enam senar pada gitar. Baris paling kiri mewakili string keenam: yang merupakan string paling tebal, yang paling dekat dengan kepala Anda; dan jalan semua cara terbaik untuk yang sesuai mewakili string utama, yang merupakan string paling tipis, paling jauh dari kepala Anda.

Sekarang kita telah melalui diagram bersih, mari kita temukan apa yang tersirat dari angka-angka di bawah diagram ini.

Nomor jari

Angka-angka memberi tahu Anda jari mana yang akan Anda gunakan. Jari-jari di tangan kiri Anda diberi nomor mulai dari satu hingga 4. Inilah yang mewakili setiap kuantitas:

Terkadang, Anda akan melihat gambar “T” sebagai alternatif angka. Dalam hal ini, gambar itu memberi tahu Anda untuk menggunakan ibu jari Anda untuk menekankan hal itu.

Belajar dengan LPM

Jika Anda ingin menilai dasar-dasar gitar Anda seperti penyetelan, pengaturan, mempelajari TABS, dan sebagainya. dengan Ze, cobalah Kursus Pengantar Gitar untuk Pemula.

Bagaimana dengan titik-titik?

Titik-titik hitam yang ditemukan pada diagram akor memberi tahu Anda fret mana yang harus ditekan, dan pada string mana dan dengan jari bernomor mana. Selain itu, Anda biasanya akan melihat lingkaran di atas mur. Lingkaran-lingkaran ini membuat Anda tahu untuk memainkan senar terbuka itu tanpa khawatir. Jadi, manfaatkan apa yang kita semua ketahui tentang string, angka jari, dan titik, mari kita coba diagram akor yang sama sekali lagi:

Pada diagram ini, kita akan meletakkan jari tengah pada fret kedua dari senar kelima (A), jari manis pada fret kedua dari senar keempat (D), dan jari telunjuk pada fret utama dari senar ketiga (G) tali. Karena ada lingkaran di atas string keenam (E), kedua (B), dan pertama (E), kita bahkan dapat memainkan string terbuka ini.

Apa huruf-huruf ini di atas diagram?

Jika kita mengamati diagram sebelumnya tepat seperti yang ditampilkan, kita akan membuat akord E utama. “E” besar di atas diagram hanya mewakili akor yang kita nikmati saat ini. Surat-surat ini sebenarnya bisa menjadi canggih, namun sebagai pemula, Anda mungkin akan menikmati akord utama dan minor utama untuk beberapa waktu.

Gambar “X”

Biasanya, Anda akan melihat X di atas kacang sebagai alternatif dari hanya O. Tanda-tanda X ini memberi tahu Anda bahwa Anda tidak boleh memainkan senar itu untuk nada sekarang.

Pada diagram ini, kami hanya akan memainkan string 4, tiga, dua, dan satu. String 5 dan 6 memiliki X di atas mereka, yang menunjukkan bahwa kita akan membisukan mereka, atau menjauhkan diri dari menggantung mereka dengan keputusan (atau jari) kita.

Gambar barre

Bagi Anda yang sudah menikmati chord barre, inilah yang tampaknya seperti chord barre utama:

Garis lengkung di atas mur ini membuat Anda mengerti bahwa Anda harus menggunakan metode barre untuk memainkan akor ini. Bagi mereka yang tertarik dengan akord barre, silakan coba artikel ini.

Bagaimana dengan catatan di atas fret kelima?

Saat Anda maju melewati akor terbuka (akor dengan catatan pada string terbuka), Anda akan menemukan akor dengan catatan di atas fret kelima.

Pada diagram akord Eb minor ini, Anda akan menemukan gambar “6fr” sesuai dengan diagram. Itu untuk memberi tahu Anda bahwa diagram ini dimulai pada fret keenam. Terkadang, Anda akan melihat simbol seperti “VI” atau hanya “6” agar Anda mengerti bahwa diagram dimulai pada fret keenam.

Anda bisa bermain!

Sebenarnya hanya itu yang ada di sana. Ini adalah ide yang cukup sederhana dan sederhana untuk diketahui yang dapat dipahami dalam 5 menit, namun sebagai cara untuk mengingat dan memahami ide ini, Anda harus mendaftar!

Ada juga banyak akord yang mungkin akan bermanfaat bagi pemula untuk diajar yang telah saya sertakan di bawah ini. Saat Anda sudah memahami chord-chord itu, coba artikel kami tentang progresi chord gitar umum untuk belajar memainkan banyak lagu dengan hanya beberapa chord.

Satu artikel bagus lainnya yang harus Anda coba adalah artikel tentang cara menggunakan capo.

Memahami capo berarti Anda dapat memainkan hampir semua nada di planet ini hanya dengan 14 akord!

* 2019 Jan Ganti * Jika Anda mencari informasi lengkap yang memberi tahu Anda bentuk chord mana yang ingin dipelajari, dalam urutan tingkat masalah, maka coba artikel baru ini yang saya tulis: Guitar Chords: How To Progress from Pemula hingga Bentuk Akor Lanjutan

Karena Anda akan dapat melihat bahwa itu hanya akor dua jari, dan seperti yang akan Anda lihat sebentar lagi, ini bisa menjadi bentuk akor yang sangat sebanding dengan C main. Untuk sebab-sebab yang kami terima tidak masuk ke sini A minor dan C main terhubung dengan sangat hati-hati. (Kedua akor ini muncul secara kolektif secara teratur.)

Anda akan dapat melihat bahwa ini bisa menjadi akord yang jauh lebih sederhana untuk dimainkan, itu hanya membutuhkan dua jari dan mereka berkumpul secara kolektif dalam metode yang baik dan ringkas. Akord gitar sederhana tidak jauh lebih sederhana dari ini.

Satu masalah di sini adalah memetik senar tanpa membuat kontak dengan senar keenam (senar paling tebal). Namun jangan takut terlalu banyak tentang kekurangan tali itu untuk memulai, itu jauh lebih penting bahwa Anda cukup nyaman memegang instrumen dan memetik.

(Anda akan dapat takut menyulap suara chord saat Anda meningkatkan.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *