Hidup Sehat Bersama Produk Nasa

Hidup Sehat Bersama Produk Nasa

28 January, 2019

Pepatah “lebih baik mencegah daripada mengobati” nampaknya menjadi pepatah yang tak akan pernah usang. Pepatah tersebut malah terasa semakin relevan dari waktu ke waktu. Jika Anda pernah merasakan kian mahalnya biaya berobat dari waktu ke waktu maka Anda tak mungkin tak setuju. Biaya pengobatan memang semakin mahal. Meskipun kini sudah ada jaminan kesehatan dari pemerintah, prosesnya yang berbelit akan membuat Anda merasa sangat gerah ketika mengurusnya.

Merawat kesehatan tentunya bukan hanya perkara menghindari biaya pengobatan yang mahal semata. Anda dan semua orang tentunya ingin selalu bisa berada dalam kondisi yang sehat agar bisa beraktifitas sebagaimana mestinya. Kesehatan juga memungkinkan Anda untuk senantiasa membahagiakan orang-orang tercinta.

Banyak orang bercita-cita untuk selalu memiliki kondisi tubuh yang sehat. Sayangnya tak banyak orang yang mau menjalankan pola hidup sehat. Memang tak bisa dipungkiri bahwa ada banyak godaan ketika ingin menjalani pola hidup sehat. Godaan tersebut mulai dari bayangan makanan yang tak sehat tetapi rasanya amat lezat hingga rasa malas yang luar biasa untuk berolahraga.

Waktu tidur cukup sering pula menjadi kendala. Istirahat, terutama dalam bentuk tidur, yang cukup adalah salah satu syarat untuk menjalani pola hidup sehat. Sayangnya hampir selalu ada kondisi yang membuat seseorang kekurangan waktu untuk tidur. Salah satu yang paling banyak dikeluhkan masyarakat modern adalah tuntutan kerjaan dan keseruan di dunia hiburan malam.

www.pexels.com

Cara Hidup Sehat dengan Mengubah Gaya Hidup

Menjalani pola hidup sehat tentunya tidak berhenti pada berhenti merokok dan menjauhi minuman beralkohol. Ada banyak aspek yang harus diperhatikan sebelum pola hidup Anda adalah pola hidup yang sehat.

Mengingat pola hidup sehat bukanlah hal yang mudah untuk dijalani secara konsisten, ada baiknya Anda tidak memulai langkah baik ini sendirian. Anda bisa mengajak keluarga atau teman-teman terdekat. Tujuannya adalah agar saling menyemangati dan mengingatkan satu sama lain ketika mulai kembali pada kebiasaan hidup lama yang kurang sehat. Berikut adalah beberapa tips menjalani gaya hidup sehat yang perlu Anda simak baik-baik:

  • Konsumsi Air Putih yang Cukup

80% tubuh manusia terdiri dari air. Maka mengkonsumsi air putih menjadi sesuatu yang amat sangat penting demi dalam menjaga kesehatan tubuh. Jumlah air putih yang harus dikonsumsi oleh manusia adalah sedikitnya 8 gelas dalam sehari.

Konsumsi air putih yang cukup akan membuat sistem metabolisme di dalam tubuh berlangsung dengan maksimal. Selain itu air putih akan membantu menjaga setiap organ di dalam tubuh bekerja dengan maksimal. Karena perannya yang amat penting, kekurangan air akan menimbulkan efek yang cukup berbahaya bagi tubuh. Efek yang akan dialami antara lain adalah dehidrasi dan mengentalnya darah sehingga peredarannya kurang lancar.

  • Olahraga Secara Teratur

Tak ada hidup sehat yang bisa dilakukan tanpa rutin berolahraga. Pola hidup sehat haruslah menyertakan olahraga dengan waktu yang rutin dan teratur, misalnya setiap hari di waktu pagi atau sore hari. Durasinya tak perlu lama, cukup berolahraga ringan 20 hingga 30 menit setiap harinya.

Olahraga secara teratur akan membantu tubuh menjadi lebih bugar. Keringat yang keluar ketika berolahraga tak hanya tanda luruhnya lemak dari dalam tubuh. Keringat tersebut sekaligus menjadi sarana detoksifikasi atau pembersihan racun dari dalam tubuh. Dengan rutin berolahraga asupan oksigen ke otak juga menjadi lebih lancar. Jika asupan oksigen ke otak lancar, maka Anda akan terhindari dari rasa kantuk berlebih ketika tengah beraktifitas di siang hari.

www.pexels.com

  • Istirahat yang Cukup

Setiap harinya tubuh Anda melakukan aktifitas yang amat melelahkan. Bahkan ketika Anda tidak melakukan apa-apa sekalipun, organ-organ di dalam tubuh tetap sibuk bekerja melakukan proses metabolisme. Oleh karenanya tubuh membutuhkan isirahat yang cukup.

Istirahat yang cukup akan membantu tubuh untuk bisa berfungsi maksimal kembali keesokan harinya. Salah satu bentuk istirahat terbaik adalah tidur. Waktu tidur yang disarankan oleh orang dewasa adalah 6 hingga 8 jam setiap harinya. Jika diperlukan, Anda juga bisa mencoba tidur siang singkat selama 15 hingga 30 menit di siang hari. Tidur siang singkat sangat berguna untuk meningkatkan konsentrasi.

  • Menjaga Kebersihan

Penyakit tak melulu bersumber dari dalam tubuh. Sekalipun kita merasa sudah mengkonsumsi makanan yang sehat dan rajin berolahraga penyakit masih sangat mungkin untuk hinggap di tubuh. Kemungkinan tersebut akan semakin besar apabila Anda hidup di lingkungan yang kurang bersih.

Menjaga kebersihan memang sangat penting. Menjaga lingkungan tetap bersih sama saja dengan menjaga diri dari berbagai bakteri, virus, dan kuman yang menjadi sumber penyakit. Pastikan Anda rajin membersihkan rumah dan ruang kantor yang sering digunakan. Cara lain adalah dengan mandi menggunakan sabun antiseptik minimal 2 kali dalam sehari.

  • Jangan Pernah Melewatkan Sarapan

Pagi adalah waktu yang sangat krusial untuk memenuhi asupan nutrisi tubuh. Pagi hari adalah permulaan untuk segala aktifitas yang akan dijalankan selama belasan berikutnya. Pagi hari sebaiknya diawali dengan sarapan guna memberikan tubuh asupan energi agar siap beraktifitas seperti biasa.

Sarapan adalah aktifitas rutin yang tak boleh dilewatkan. Makanan yang dikonsumsi bebas saja, tergantung pada berapa beratnya kegiatan yang akan dijalani pada hari tersebut. Jika sekiranya kegiatan akan sangat padat, Anda sebaiknya memilih menu sarapan yang mengandung cukup karbohidrat. Seperti kita ketahui bersama karbohidrat adalah salah satu sumber energi terbaik bagi tubuh. Konsumsi buah-buahan pada pagi hari juga sangat disarankan oleh para ahli gizi.

www.pexels.com

  • Batasi Konusmsi Kafein

Bagi sebagian orang tidak sah rasanya jika melewatkan satu hari saja tanpa mengkonsumsi kopi. Hal itu bukanlah hal yang buruk selama tidak dilakukan secara berlebihan. Penyebabnya adalah karena kopi mengandung kafein dengan jumlah yang cukup tinggi. Kafein juga bisa ditemukan pada minuman lain seperti teh atau cokelat, namun jumlahnya tak sebanyak pada kopi.

Konsumsi kafein dalam jumlah berlebih bisa menimbulkan efek samping yang merugikan tubuh. Efek samping yang paling banyak ditemukan adalah meningkatnya asam lambung dan meningkatnya denyut jantung. Konsumsi kafein berlebih juga berkemungkinan menyebabkan gangguan tidur pada malam hari.

  • Batasi Konsumsi Gula

Tentunya tak sedikit orang yang memiliki kegemaran mengkonsumsi makanan manis. Apalagi makanan manis adalah salah satu cara yang cukup ampuh untuk mengatasi suasana hati yang sedang buruk. Ternyata konsumsi makanan manis yang banyak mengandung gula haruslah dibatasi karena dapat menimbulkan efek yang kurang baik bagi kesehatan.

Konsumsi gula berlebih bisa meningkatkan kadar gula di dalam darah. Hal ini akan lebih berbahaya lagi jika ternyata pemanis yang dikonsumsi bukan gula alami melainkan pemanis buatan. Penyakit yang mungkin timbul dari konsumsi gula berlebih ini adalah diabetes. Penyakit diabetes adalah penyakit yang sangat sukar disembuhkan sehingga Anda benar-benar harus menjaga diri agar tak terkena penyakit tersebut.

  • Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Tubuh membutuhkan berbagai nutrisi untuk bisa berfungsi dengan maksimal setiap harinya. Kesemua nutrisi tersebut tentu tak bisa didapat dari satu bahan makanan saja. Namun mengkonsumsi buah dan sayur sudah sangat cukup untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan nutrisi harian manusia.

Memperbanyak konsumsi buah dan sayur adalah salah satu langkah membentuk pola hidup sehat yang cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi buah dan sayur bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat tanpa harus kehilangan kandungan gizinya. Misalnya Anda bisa mengkonsumsi buah dengan cara dibuat jus dan mengkonsumsi sayur dengan cara dijadikan salad.

  • Rutin Mengkonsumsi Kacang-Kacangan

Mungkin selama ini sebagian dari kita sering menganggap sepele kacang-kacangan. Bahan makanan yang satu ini seringkali hanya dianggap sebagai pelengkapan masakan atau camilan yang tidak memiliki efek signifikan bagi tubuh. Namun ternyata beberapa jenis kacang-kacangan memiliki dampak yang sangat baik bagi tubuh.

Salah satu kandungan kacang yang amat bermanfaat bagi tubuh adalah asam lemak dan omega 3. Asam lemak sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, kuku, dan juga rambut. Sementara omega 3 bermanfaat meningkatkan kecerdasan otak, terutama pada anak-anak. Jenis kacang yang kaya akan kandungan asam lemak dan omega 3 antara lain ialah almond, kenari, dan kacang kedelai.

www.pexels.com

  • Mengelola Stress

Memelihara pola hidup sehat tak selamanya hanya berfokus pada urusan fisik. Kesehatan batin rupanya memainkan peran yang sangat penting dalam urusan kesehatan seseorang. Anda tentu sudah tak asing dengan cerita seseorang yang mengalami penyakit karena terlalu banyak beban pikiran dan lain-lain.

Agar pola hidup Anda menjadi lebih sempurna Anda harus belajar mengendalikan stress di dalam diri. Jangan sampai berbagai emosi yang terpendam justru keluar dalam bentuk penyakit. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengontrol emosi ini adalah dengan mengikuti olahraga meditasi seperti yoga. Anda juga harus memiliki pelarian yang positif saat stress melanda. Beberapa orang biasa mengatasinya dengan mendengarkan musik atau bermain game.

Menjalankan cara hidup sehat seperti yang telah disebutkan di atas mungkin tak semudah kelihatannya. Anda tak perlu langsung sanggup menjalankan semuanya. Cukup memulai dari hal-hal yang paling sederhana seperti menjaga kebersihan dan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.

Jika Anda merasa memiliki masalah dengan berat badan janganlah melakukan diet semau Anda sendiri. Pergilah berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Alih-alih membuat kurus, diet yang dijalankan dengan asal-asalan justru bisa mendatangkan penyakit. Ahli gizi yang Anda datangi akan menghitung kebutuhan gizi Anda secara seksama dan membuatkan resep diet sehingga Anda tetap bisa menurunkan berat badan tanpa merasa tersiksa.

Cara lain yang cukup ampuh untuk melengkapi pola hidup sehat adalah dengan mengkonsumsi vitamin. Vitamin yang dikonsumsi tentunya disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda. Salah satu vitamin yang bisa Anda coba adalah berbagai produk Nasa.

Produk Nasa terdiri dari berbagai jenis vitamin dan suplemen yang terbuat dari bahan-bahan herbal. Karena terbuat dari bahan herbal maka konsumsinya aman meskipun dikonsumsi dalam jangka panjang. Beberapa jenis produk dari Nasa yang paling terkenal antara lain Asam Amino Evolution, Herbastamin, Natural Chlorophylin, Natural Brain Power, Neo Lechitin, dan Natural Royal Jelly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *