Cara Cerdas Mengelola Pemasaran Anda

Set “Menangani Layanan Anda” yang dibiayai oleh Microsoft

Pemilik bisnis lokal memiliki banyak tanggung jawab – dan semuanya secara teratur mereka dapat dengan mudah kewalahan karena banyaknya volume kegiatan yang perlu dilakukan serta tes yang perlu ditaklukkan. Ini adalah final dalam rangkaian 5 bagian yang dikemas dengan ide, ide, dan juga solusi untuk membantu Anda mengelola bisnis dengan lebih baik.

Periklanan Pushrank.id hanyalah salah satu kendala paling signifikan yang dialami manajer bisnis lokal. Seberapa baik kinerja Anda menghasilkan kebutuhan akan produk atau layanan Anda, menjaga bisnis Anda tetap diingat oleh calon konsumen, dan juga mempertahankan pipa organisasi baru yang konsisten – sambil menangani kewajiban Anda sehari-hari? Petunjuk ini akan membantu Anda mengelola periklanan dan pemasaran Anda dengan lebih baik.

  1. Buat perencanaan

Pemasaran secara sembarangan menghasilkan hasil yang tidak teratur. Pilih apa yang ingin Anda peroleh dari upaya periklanan dan pemasaran Anda, pendekatan mana yang pasti akan bekerja paling efektif untuk menjangkau konsumen yang Anda tuju berdasarkan riset pasar Anda, dan jenis anggaran apa yang mungkin Anda curahkan untuk periklanan. Pada saat itu, kembangkan rencana periklanan dan pemasaran 12 bulan yang menjelaskan secara spesifik; gunakan itu sebagai rencana Anda untuk membantu upaya pemasaran Anda.

  1. Dapatkan individu

Iklan satu ukuran untuk semua tidak lagi beroperasi (jika pernah dilakukan). Saat ini, pemasaran Anda perlu memiliki sentuhan pribadi. Mulailah dengan mengumpulkan informasi klien, seperti rencana anggaran, kebiasaan membeli sebelumnya, dan informasi pribadi, sehingga Anda dapat meningkatkan pemahaman tentang apa yang konsumen Anda lakukan, sukai, dan butuhkan. Ini sebenarnya mudah saat Anda menggunakan sumber daya kontrol hubungan pelanggan (CRM) seperti Microsoft Dynamics CRM Online yang memperoleh setiap informasi yang relevan di satu tempat.

  1. Bangun kemitraan

Pelanggan saat ini lebih memilih hubungan bersama dengan bisnis tempat mereka membeli. Untuk mengembangkan koneksi tersebut, iklan Anda harus terhubung ke prospek di semua titik kontak yang memungkinkan di sepanjang jalur menuju pembelian. Dari kesadaran hingga pertimbangan hingga penelitian hingga pengambilan keputusan, mengembangkan bauran pemasaran yang menggabungkan pesan pemasaran tradisional, siaran, digital, dan seluler memastikan bisnis Anda tetap berada dalam kesadaran pelanggan.

  1. Ceritakan sebuah cerita

Untuk menyampaikan pesan pemasaran Anda dengan cepat dalam format yang menarik, coba Sway, alat mendongeng digital yang memudahkan untuk membuat dan berbagi ide di layar. Cukup impor dokumen Word, PowerPoint, atau PDF yang sudah ada, lalu edit informasinya. Sway secara otomatis memformatnya dan bahkan memungkinkan Anda mengoptimalkan tampilan horizontal atau vertikal (sempurna untuk perangkat seluler). Sangat mudah untuk menyematkan kisah Sway di situs web bisnis Anda atau membagikannya secara online untuk tampilan cepat di ponsel, tablet, laptop, PC, dan perangkat lain.

  1. Otomatiskan bila memungkinkan

Gunakan alat CRM seperti Dynamics CRM Online untuk membuat Anda dan tim Anda lebih efisien. Dynamics CRM Online dapat melacak semua interaksi dan data pelanggan Anda di satu tempat, bekerja dengan program yang sudah Anda ketahui dan gunakan seperti Outlook dan Excel, serta mengotomatiskan kampanye pemasaran email dan penjangkauan pelanggan lainnya. Otomatisasi memberi Anda lebih banyak waktu dan uang untuk dibelanjakan di tempat yang diperhitungkan– untuk pelanggan Anda.

  1. Kelola pemasaran Anda saat bepergian

Pemilik bisnis kecil tidak pernah berhenti bekerja, dan pemasaran mereka juga tidak boleh berhenti. Untuk membuat, meluncurkan, dan mengelola kampanye pemasaran kapan pun, di mana pun, pilih solusi CRM yang ramah seluler seperti Dynamics CRM Online. Karena tersinkron dalam waktu nyata, Anda akan selalu memiliki informasi terkini di perangkat seluler Anda, baik itu iOS, Android, atau Windows.

  1. Berkolaborasi

Pemasaran terbaik terjadi saat Anda bertukar pikiran dengan tim Anda. Pilih alat pemasaran yang memungkinkan Anda bekerja sama, seperti Office 365. Versi Office berbasis awan ini memudahkan untuk berbagi dokumen, dan juga menggabungkan pesan instan melalui Yammer dan konferensi video online dengan Skype for Business. Gunakan Grup Microsoft untuk membuat tim publik atau pribadi yang berbagi kotak masuk, kalender, dan penyimpanan cloud untuk dokumen terkait pemasaran, dan Anda semua akan berada di halaman yang sama.

  1. Ukur hasil

Untuk mengetahui apakah pemasaran Anda berhasil, Anda harus mengukur hasilnya. Gunakan Dynamics CRM Online untuk menarik data pelanggan ditambah pelaporan media sosial; tambahkan analitik situs web Anda dan Anda akan memiliki semua informasi yang Anda butuhkan untuk melihat metode pemasaran apa yang menghasilkan ROI terbaik. Berbekal pengetahuan ini, Anda dapat menyesuaikan rencana pemasaran Anda agar sukses lebih besar.

Butuh bantuan lebih lanjut? Kunjungi Pinpoint, di mana Anda dapat langsung menghubungi mitra teknologi Microsoft yang dapat membantu Anda mengaktifkan dan menjalankan Dynamics CRM Online.

Rieva Lesonsky adalah CEO GrowBiz Media, sebuah perusahaan media dan konten khusus yang berfokus pada bisnis kecil dan kewirausahaan. Kirim email ke Rieva di [email protected], ikuti dia di Google+ dan Twitter.com/ Rieva, dan kunjungi situs webnya, SmallBizDaily.com, untuk mengetahui tren bisnis dan mendaftar untuk laporan TrendCast gratis dari Rieva.