Kehamilan merupakan hal yang paling dinantikan oleh pasangan suami istri. Kehadiran buah hati menjadi penyemarak rumah menjadi lebih berwarna. Tanpa kehadiran seorang anak, maka rumah menjadi kurang bersemangat. Sehingga banyak orang yang berusaha untuk menjadi cepat hamil.  Menjadi hamil terlebih bagi pasangan yang sudah lama menikah memang sangat dinantikan. Usaha demi mendapatkan keturunan bagi pasangan yang sudah menikah dilakukan untuk mendapatkan keturunan yang sehat sesuai dengan harapan. Tanpa hadirnya keturunan yang sehat, memang keadaan rumah menjadi relatif sepi. Jadi  setiap pasangan berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh keturunan. Meskipun demikian, hasilnya memang harus didapatkan dalam waktu yang tidak jarang sangat panjang.

Ciri-Ciri Orang Hamil Yang Paling Umum

Ketika sudah lama menantikan buah hati, tentu akan berusaha untuk mendapatkannya. Sehingga banyak orang yang salah mengenali ciri-ciri orang hamil yang masih dalam tahap awal. Kurang lebih seperti berikut ini cirinya:

  • Perubahan pada bagian payudara. Perubahan yang terkadi karena kehamilan biasanya berbeda ketika akan kedatangan tamu bulanan. Seringnya wanita salah mengenali antara tanda kehadiran kehamilan dengan tanda akan datangnya tamu bulanan. Perubahan kondisi hormonal seorang wanita ketika sedang hamil menyebabkan perubahan sedikit pada area payudara. Biasanya pada wanita hamil payudara menjadi semakin lembut dengan kondisi puting yang sedikit menghitam. Ditambah adanya pembuluh darah yang terlihat.
  • Ciri berikutnya yang membuat wanita mulai mengenali bahwa kini di dalam rahimnya sedang tumbuh calon bayi adalah mual dan muntah. Keadaan ini terjadi karena perubahan hormonal yang secara signifikant memancing rasa mual. Sedangkan tingkat keparahan dari mual muntah itu sendiri sangat bergantung dengan kondisi fisik masing-masing orang. Beberapa orang mengalami keadaan morning sickness yang parah karena kondisi daya tahan tubuhnya yang sangat lemah. Disebut sebagai morning sickness karena seringnya terjadi pada malam hari. Sedangkan kondisi morning sickness akan menghilang seiring dengan semakin tua usia kehamilan. Namun kembali lagi bergantung dengan kondisi ketahanan fisik masing-masing orang yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Kondisi Fisik Ibu Hamil

Melemahnya kondisi  kesehatan fisik seorang ibu karena sedang berbadan dua merupakan hal yang wajar. Terlebih lagi semakin hari usia janin semakin besar. Otomatis tubuh seorang ibu akan membawa beban berupa janin yang semakin lama semakin berat. Oleh karenanya bagi wanita yang ingin mempersiapkan diri untuk menghadapi masa kehamilan merupakan suatu keharusan. Jika seorang wanita ingin agar kehamilannya tidak memiliki masalah serius, maka seorang wanita harus mempersiapkan diri dengan baik. Salah satu yang paling penting adalah menjaga pola makan. Sebab kini di dalam rahim sudah ada calon bayi yang hidup bergantung dengan ibunya.

Biasanya seorang ibu yang sedang hamil akan mudah sekali merasa lelah dan juga mudah sekali sakit. Oleh karenanya, seorang wanita yang ingin hamil wajib menjaga staminanya. Jangan sampai masa kehamilan menjadi sangat berat karena wanita tidak mempersiapkan diri dengan baik. Misalnya dengan cukup beristirahat, makan cukup serta mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan. Sebab konsumsi makanan juga memberikan peran untuk kondisi kesehatan seorang ibu selama menghadapi masa kehamilannya. Biasanya dokter akan memberikan resep berupa obat-obatan untuk membantu ibu bisa melewati masa kehamilan ini dengan baik. Jadi bagi seorang wanita yang sedang hamil agar tidak terjadi kesalahan saat sedang mempersiapkan kehamilan adalah agar selalu memperhatikan asupan gizi yang baik agar tubuh tidak mudah lelah.

 

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *