Kini bisnis agen travel terus menunjukkan perkembangan yang pesat. Terutama agen travel yang melayani masyarakat dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Masyarakat bisa dengan mudah mengakses website dari agen travel lalu melakukan pemesanan. Hal ini tentu sangat memudahkan orang-orang yang sedang ingin berlibur maupun yang memiliki urusan dinas dan sebagainya. Dengan adanya agen travel online, masyarakat tidak perlu repot-repot mendatangi kantor agen travel. Semuanya bisa dilakukan secara online mulai dari pemesanan hingga pembayaran. Agen travel juga menyediakan pengaturan jadwal destinasi bagi pemesan yang ingin melakukan liburan.

 

Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi merasa bingung terutama yang belum pernah ke tempat yang ingin dikunjungi. Salah satu pelayanan travel teramai saat ini adalah dari Malang ke Surabaya maupun sebaliknya. Surabaya sebagai ibukota Jawa Timur tentu membuat banyak orang yang pergi ke sana. Sedangkan, banyak orang yang ke Malang biasanya ingin menikmati keseruan berlibur di berbagai tempat wisata yang ada.

pxhere.com

Kelebihan Menggunakan Jasa Agen Travel

Berlibur maupun melakukan perjalanan ke suatu tempat menggunakan jasa agen travel memang memiliki banyak kelebihan. Apalagi jika agen travel yang dipilih merupakan yang telah teruji dan berpengalaman dalam jasa agen travel. Berikut adalah kelebihan menggunakan jasa agen travel :

  1. Mendapatkan Pelayanan Spesial

Pelayanan merupakan hal utama yang diberikan oleh agen travel. Agen travel yang terpercaya pasti akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan pemesan. Apalagi jika pemesan dilayani oleh customer service yang ramah dan komunikatif akan membuat segalanya menjadi lebih mudah. Beberapa pelayanan yang biasanya ditawarkan oleh agen travel adalah mulai dari jual tiket pesawat, sewa hotel, sewa alat transportasi dan jasa antar jemput dari suatu kota ke kota yang lain. Selain itu, agen travel juga akan memberikan informasi mengenai destinasi wisata yang bisa dikunjungi sekaligus pengaturan jadwal yang profesional.

  1. Efisiensi Waktu dan Tenaga

Dengan menggunakan jasa agen travel, pemesan tidak perlu repot-repot untuk mempersiapkan segala kebutuhan saat berlibur maupun melakukan perjalanan tertentu. Mulai dari menghubungi pihak agen travel dan melakukan pemesanan lalu melakukan pembayaran semuanya bisa dilakukan menggunakan smartphone. Selain itu, agen travel juga menyediakan semua kebutuhan perjalanan pemesan mulai dari tiket pesawat, penginapan, transportasi di tempat tujuan, sewa transportasi hingga perencanaan aktivitas atau destinasi wisata yang akan dikunjungi. Misalnya perjalanan dari Malang ke Surabaya, maka pemesan sudah tidak perlu lagi memikirkan semua hal tersebut

  1. Liburan Menjadi Lebih Seru

Agen travel yang profesional tentu saja memiliki pelayanan yang terbaik bagi para pemesannya. Agen travel akan berusaha memenuhi apa saja kebutuhan yang diperlukan selama perjalanan. Dengan begitu, pemesan tidak perlu lagi kebingungan dengan rute perjalanan, transportasi, penginapan, tiket masuk objek wisata dan masih banyak lagi. Agen travel akan menyediakan itu semua, sehingga pemesan bisa menikmati liburan menjadi lebih seru tanpa memikirkan banyak hal. Bahkan, ada juga agen travel yang menyediakan jasa fotografer/videografer yang siap mendokumentasikan pengalaman berlibur pemesan. Apalagi destinasi wisata yang ada di travel Malang Surabaya memiliki keindahan dan nilai sejarah tersendiri yang sayang untuk diabadikan.

pxhere.com

Tips Memilih Agen Travel

Ada beberapa tips dalam memilih agen travel yang terbaik untuk liburan dan terhindar dari penipuan. Berikut diantaranya :

  1. Aman

Pastikan agen travel yang dipilih adalah yang telah teruji dan berpengalaman dalam dunia travel. Hal ini untuk menghindari tindak penipuan yang sering terjadi. Misalnya ada kasus turis yang ditinggal supir bus di tengah jalan setelah melakukan pembayaran. Peristiwa tersebut tentu saja merugikan para pemesan. Sebaiknya, meminta rekomendasi dari teman yang pernah menggunakan jasa agen travel.

  1. Teliti

Agen travel memang telah menyediakan semua kebutuhan para pemesan. Tetapi, bukan berarti pemesan tinggal diam dan menerima semua pelayanan tersebut. Pemesan sebaiknya teliti terhadap setiap pelayanan yang diberikan. Misalnya, agen travel mengatakan bahwa mereka telah melakukan pemesanan hotel. Tidak ada salahnya pemesan melakukan konfirmasi kepada pihak hotel apakah agen travel sudah benar-benar memesannya.

  1. Perhatikan Spesialisasi Agen Travel

Banyak agen travel yang mengatakan bisa menyediakan pelayanan ke berbagai tempat, tetapi setiap agen travel biasanya memiliki spesialisasinya sendiri. Spesialisasi tersebut biasanya berdasarkan wilayah dan memiliki relasi yang lebih kuat pada wilayah tertentu. Ada agen travel yang memiliki spesialisasi perjalanan umroh, haji, perjalanan ke Eropa hingga kawasan nasional. Lebih baik pilih agen travel dengan spesialisasi yang sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.

pxhere.com
  1. Perhatikan Harga yang Ditawarkan

Jangan lupa untuk memperhatikan harga yang ditawarkan oleh beberapa agen travel. Pemesan bisa membandingkan harga tersebut berdasarkan fasilitas yang akan didapat. Lebih baik pilih agen travel yang juga menyediakan kebutuhan lain dari pemesan selain transportasi. Hal ini untuk memberikan efisiensi harga. Pemesan juga tidak akan memikirkan banyak hal karena segala sesuatunya telah disediakan oleh agen travel. Untuk perjalanan dari Malang ke Surabaya normalnya adalah sekitar Rp 110.000. Harga tersebut bisa naik maupun turun menyesuaikan kebijakan agen travel.

 

 

Tindo travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *