Instagram adalah salah satu media sosial yang banyak digunakan saat ini. Platform ini dikenal membutuhkan cadangan memory yang besar. Karenanya banyak yang menggunakannya melalui website atau yang dikenal dengan instagram web. Walaupun demikian, banyak pengguna yang kebingungan saat akan menggunakan instagram melalui website. Karena, cara mengupload foto yang digunakan berbeda dengan aplikasi instagram yang biasa digunakan di handphone.

 

Untuk membantu anda mengatasi masalah ini, kali ini akan dijelaskan beberapa langkah yang dapat membantu penggunaan instagram melalui website. Adapun langkah-langkah yang harus dijalankan tidak terlalu rumit dan semua fitur yang didapat tergolong sama dengan di aplikasi. Lantas bagaimanakah cara menjalankannya? Untuk mengetahuinya, jangan lewatkan informasi ini dan selesaikan pembacaan hingga akhir agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan.

 

Kekurangan Menggunakan Instagram Website

Walaupun menarik, terdapat beberapa kekurangan saat menggunakan website instagram untuk upload foto. Kekurangan apakah yang dimaksud? Berikut informasinya.

pxhere.com
  1. Fitur Tidak Lengkap

Anda harus memperhatikan bahwa, tidak semua fitur dari instagram tersedia pada instagram website. Diantaranya, tidak adanya layanan untuk fitur efek seperti pada aplikasi. Jadi, pengguna tidak dapat melakukan pengeditan secara maksimal seperti di aplikasi. Selain itu, pilihan huruf yang digunakan pun cukup minim.

 

  1. Tidak dapat Upload Video

Berikutnya, terdapat kekurangan saat akan menggunakan instagram website, yaitu tidak dapat mengupload video. Jadi anda akan terbatas saat ingin mengupload video sekaligus foto pada saat yang bersamaan. Jika kurang cocok dengan layanan ini, sebaiknya kembalilah menggunakan layanan aplikasi instagram.

 

Jika masih berniat untuk menggunakan instagram website sebagai layanan mengupload foto, sebaiknya pahami kekurangan-kekurangan tersebut. Sedangkan untuk caranya, dapat membaca bagian berikutnya.

pxhere.com

Cara Upload Foto dengan Instagram Web Mudah dan Cepat

Berikut ini merupakan informasi tentang upload foto melalui instagram website yang dapat dilakukan melalui laptop atau gadget lainnya. Penasaran dengan caranya? Berikut informasi lengkapnya,

 

  1. Masuk dalam Website

Sama seperti penggunaan aplikasi instagram, anda harus masuk dalam akun yang dimilikki. Jika dalam website, pengguna harus masuk dalam www.instagram.com dan log in. Untuk dapat log in, usahakan untuk mengingat nama dan password akun. Jika tidak, pengguna akan kesulitan dalam menyelesaikan niat untuk mengupload foto yang diinginkan.

 

  1. Klik Menu Settingan

Berikutnya anda harus masuk pada akun instagram dan masuk dalam menu settingan. Menu ini ditunjukkan dengan tiga titik yang berada pada bagian pojok kanan atas. Setelahnya klik more tools dan masuk dalam menu developers tools. Setelah masuk, pengguna akan dihantarkan pada menu berikutnya dengan tampilan yang berbeda dengan tampilan menu sebelumnya.

 

  1. Mengubah Settingan

Setelah memilih menu developers tools, anda akan bertemu dengan tampilan menu lainnya. Dalam tampilan ini, pengguna tidak perlu merubah settingan yang ada. Namun hanya perlu menekan ikon yang berada disebelah kiri menu elements. Setelahnya lakukan refresh pada halaman untuk membuat tampilan berbeda, seperti pada instagram di smartphone.

 

  1. Tampilan Berbeda

Sudah selesai merefresh halaman? Maka tampilan baru yang akan nampak pada instagram anda. Tampilan yang muncul adalah tampilan seperti handphone yang lebih mudah dan simple dibandingkan tampilan sebelumnya. Jika sudah demikian, tentunya akan memudahkan saat akan mengupload foto yang diinginkan.

pxhere.com
  1. Edit Foto yang Diinginkan

Saat akan melakukan upload, kebanyakan orang akan melakukan editing pada foto. Biasanya, banyak hal yang dapat dilakukan di aplikasi. Namun saat menggunakan instagram web tidak semua fitur didapatkan. Walaupun demikian, terdapat layanan filter yang dapat memberikan efek pada foto. Sedangkan untuk fitur tambahan lainnya belum tersedia dalam layanan.

 

  1. Memperbesar Tampilan Instagram

Jika dirasa terlalu kecil, anda dapat mengubah tampilan instagram dengan memanfaatkan tombol X dibagian kanan layar. Namun perlu diingat, bahwa cara ini dapat digunakan untuk perangkat Mac dan Windows. Jadi, tidak perlu khawatir dan menanyakan apakah layanan dapat digunakan untuk windows atau sebaliknya.

pxhere.com
  1. Upload Foto yang Dimaksud

Selain hanya dapat digunakan untuk perangkat tertentu, layanan ini hanya dapat digunakan untuk mengupload foto. Sedangkan untuk upload video masih belum dapat digunakan. Jika sudah selesai dengan editing foto, waktunya melakukan upload foto sesuai dengan cara yang berlaku. Jangan lupa tambahkan caption, agar menambah kesan menarik pada foto.

 

  1. Cek Like yang Dihasilkan

Sudah selesai dengan semua editing dan upload foto? Waktunya mengecek secara berkala tentang berapa jumlah like yang dihasilkan. Jika foto yang dihasilkan cukup baik, tidak perlu meminta like instagram gratis pada rekan. Karena sebuah foto yang menarik dan unik akan mendapatkannya secara langsung.

 

  1. Ulangi Kembali

Sudah memahami bagaimana cara mengupload foto melalui website? Waktunya mengulangi kembali cara upload foto. Sehingga aplikasi instagram tidak membuat handphone “keberatan” karena instagram membutuhkan memori yang cukup besar. Jika sudah berhasil, waktunya mengulangi kembali dan sebarkan untuk orang-orang terdekat.

 

Itulah beberapa cara mudah untuk mengupload foto dengan instagram web. Jika sudah berhasil, lakukan kembali hingga mendapatkan jumlah like yang diinginkan. Sudah berapakah jumlah like yang anda dapat?

 

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *