Asyiknya Jalan-Jalan dari Malang ke Semarang Via Jalur Darat

Tak terlalu banyak memang alat transportasi alternatif yang bisa digunakan untuk pergi ke Semarang dari Malang. Oleh sebab itu banyak orang kini yang memutuskan untuk menggunakan mobil ketika pergi ke Semarang dari Malang. Selain itu tingginya minat masyarakat untuk memilih meneruskan liburan mereka dari Malang ke Semarang membuat banyak orang yang rela meneruskan perjalanan hingga Semarang. Saat ini perjalanan dari Malang ke Semarang via jalur darat dapat lebih cepat dilakukan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumya. Jika anda merasa tertarik untuk melakukan kunjungan ke Semarang dari Malang maka anda bisa menempuhnya dengan menggunakan mobil pribadi ataupun dengan menggunakan moda transportasi travel Malang Semarang yang ada namun tidak terlalu banyak.

Akan tetapi ketika anda memilih untuk mengendarai mobil milik pribadi saat pergi ke Semarang dari Malang maka anda harus lebih waspada ketika perjalanan berlangsung. Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah dengan memiliki kondisi fisik yang prima agar perjalanan menjadi lebih lancar dan tak akan terjadi masalah. Pasalnya banyak pengendara yang mudah lelah dan merasa ngantuk ketika menempuh perjalanan yang lebih dari lima jam. Jarak yang harus ditempuh pengendara yang memutuskan untuk melakukan perjalanan dari Malang ke Semarang ini membutuhkan waktu sekitar 13 jam jika tidak menggunakan jalan tol dan 8 jam jika menggunakan jalan tol yang telah disedikan. Tentunya hal ini juga memiliki resiko yang cukup tinggi.

Namun meskipun demikian jika pengendara memiliki kondisi yang prima maka perjalanan dari Malang menuju Semarang pun tidak akan terasa terlalu berat dan akan terkesan mengasyikan. Terlebih lagi kini perjalanan dari Malang ke Semarang kini bisa lebih cepat dari sebelumnya. Jika tak punya kendaraan pribadi anda juga dapat menyewa mobil dari rental mobil di Malang dan menyewanya untuk beberapa hari. Yang penting perjalanan anda ke Semarang menjadi lebih asyik dan efisien.

pexels.com

Asyiknya Pergi dari Malang ke Semarang

Jalan-jalan dari Malang Ke Semarang kini bisa ditempuh dengan melalui jalur darat dengan lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya kini dengan dibangunnya jalan tol maka perjalanan pun jauh lebih singkat dan mengasyikan. Tentunya hal ini semakin membuat perlananan menuju Semarang dari Malang menjadi lebih mengasyikan. Perjalanan anda kini tidak akan menghabiskan waktu yang terlalu lama dan dapat membuat supir yang mengendarai kendaraan merasa kelelahan karena menyetir dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Saat melewati jalan tol anda pun tak perlu merasa takut akan lelah saat perjalanan berlangsung. Karena disekitar jalan tol terdapat rest area yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat. Oleh sebab itu perjalanan anda menjadi lebih menyenangkan. Kehadiran rest area ini tentu saja sangat membantu setiap pengendara kendaraan bermotor yang merasa lelah dan ingin istirahat sejenak sambil melepas lelah. Kini rest area pun memiliki berbagai fasilitas yang akan memanjakan setiap pengendara. Fasilitas ini dibuat untuk memudahkan para pengendara selama perjalanan berlangsung. Rest area sendiri biasanya selalu menyediakan tempat pengisian bahan bakar, toilet, tempat makan, hingga mushola. Sehingga kini para pengendara tak perlu lagi merasa khawatir ketika

pexels.com

Informasi Tarif Tol yang Dilewati

Untuk pergi ke Semarang dari Malang setidaknya anda akan melewati 3 jalan tol yang berbeda. selama perjalanan berlangsung anda akan melewati tol Ngawi, tol Kartosuro, dan juga tol Unggaran. Untuk tarifnya sendiri ketiga jalan tol ini memiliki tarif yang berbeda-beda. Saat melewati Tol Ngawi anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 52 ribu, Tol Kartosuro Rp 35 ribu, dan Tol Unggaran tarifnya sebesar Rp 25 ribu saja. Oleh sebab itu pastikan anda memiliki saldo e-money yang cukup ketika melewati ketiga jalan tol ini untuk sampai ke Semarang.

Dari ketiga jalan tol yang akan anda lewati nantinya, yang paling memakan waktu perjalanan adalah ketika anda menyusuri jalur Tol Ngawi. Hal tersebut dikarenakan jalan tol yang satu ini cukup padat ketika dilalui. Anda akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam di jalur tol ini. ketika anda melewati Tol Ngawi pastikan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Pasalnya di jalur ini banyak sekali bus dan juga truk yang juga melewati jalan tol ini. sehingga selama perjalanan anda akan selalu berjibaku dengan kendaraan besar di sepanjang jalan tol sehingga anda harus ekstra hati-hati dalam mengendari kendaraan di jalan tol yang satu ini.

Menggunakan kendaraan mobil menuju ke Semarang dari Malang ini anda akan lebih irit jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum atau alat transportasi lainnya. Sehingga perjalanan akan semakin hemat dan liburan tetap jalan. Dengan kehadiran jalan tol kini perjalanan dari Malang menuju ke Semarang menjadi lebih cepat jika dibandingkan dengan perjalanan tanpa menggunakan jalan tol. Jika perjalanan dari Malang ke Semarang tanpa melalui jalan tol anda akan menempuhnya dengan waktu yang lebih lama dan bisa memakan waktu hingga 12 jam. Sehingga perjalanan anda akan terasa  melelahkan. Dengan menggunakan jalan tol perjalanan dari Malang ke Semarang kini hanya memakan waktu 8 jam saja. Tentunya perjalanan menuju ke Semarang kini menjadi lebih efisien dan lebih mengasyikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *