Mengambil tempat kuliah yang tepat, setelah didasari dengan berbagai pertimbangan akan mengarahkan seseorang pada pilihan tempat kuliah yang dianggap cocok dengan keinginan mereka. Namun untuk sebagian orang hal ini tidak akan berlaku karena banyaknya pilihan dan informasi justru membuat calon mahasiswa menjadi kebingungan untuk menetapkan pilihannya. Salah satu cara untuk mempermudahnya adalah dengan mengetahui beberapa pilihan terbaik dari universitas tertentu. Pilihan terbaik berikut didasari pada beberapa jurusan favorit di UNPAD.

 

Sebagai salah satu universitas yang cukup sering dijadikan sasaran calon mahasiswa baru, Universitas Padjadjaran atau yang sering dikenal UNPAD memiliki reputasi yang cukup baik. Salah satu jurusan yang menunjang reputasi baik ini adalah Teknik Informatika. Untuk sementara jurusan ini merupakan peringkat pertama dari jurusan yang paling diminati karena popularitasnya belakangan ini. Tentu saja popularitas juga mendongkrak batas nilai yang dibutuhkan untuk diterima di jurusan ini. Teknik informatika ini merupakan jurusan yang pada akhirnya berhasil menggeser jurusan Kedokteran yang selama bertahun-tahun merajai daftar jurusan favorit UNPAD. Kegemaran calon mahasiswa terhadap jurusan ini telah mencapai cakupan internasional. Ini dapat dilihat dari banyaknya mahasiswa asing berkeliaran di UNPAD yang berasal dari Fakultas Kedokteran.

 

Selain dari dua jurusan yang berada di puncak daftar jurusan favorit terdapat beberapa jurusan lain seperti Kedokteran Gigi yang terus menempel di belakang Kedokteran sejak jurusan ini dibuat. Kemudian Farmasi, Statistika dan Hubungan Internasional. Masing-masing jurusan ini merupakan pilihan yang memiliki jalur kerja yang jelas. Lulusan jurusan ini juga memiliki ikatan yang kuat dengan almamater mereka dan sering sekali para senior yang telah sukses memberikan jalan bagi junior yang baru lulus untuk mengejar karier atau mimpi yang sama sebagai aparatur sipil negara. Dukungan para senior pada mahasiswa yang baru saja masuk dicerminkan dari bagaimana mereka memberikan orientasi yang membangun dan berbagai arahan baik dalam organisasi himpunan maupun dalam perkuliahan. Dengan adanya kemudahan-kemudahan ini para mahasiswa baru hanya membutuhkan teman angkatan yang solid untuk dapat menjalani kehidupan perkuliahan yang lancar.

 

 

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *