Khasiat Daun Miana di Bidang Kesehatan

 

Daun miana termasuk salah satu daun yang mempunyai khasiat untuk kesehatan. Di Indonesia sendiri miana cukup terkenal, namun beberapa penduduk lebih mengenal nama daun miana ini dengan sebutan daun lier. Daun ini memang bisa di temukan dengan mudah di Indonesia karena banyak orang yang menggunakan tanaman ini sebagai tanaman hias. Bentuknya yang indah mampu membuat siapa saja yang melihatnya menjadi terpukau. Namun ternyata dibalik cantiknya daun ini, ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan jika diolah dengan baik. Tidak hanya untuk kesehatan, ternyata daun ini juga banyak diolah untuk menjadi bahan kecantikan.

Manfaat Daun Lier Yang Tidak Terduga

Karena lebih dikenal sebagai tanaman hias membuat khasiat yang dimiliki tanaman ini terlupakan, padahal jika orang mengetahui khasiat yang dihasilkan pastinya banyak yang memanfaatkan tanaman ini sebagai salah satu pengobatan alternative. Manfaat daun miana yang sering dimanfaatkan adalah untuk mengatasi luka, sama halnya dengan menggunakan obat merah. Daun miana ditumbuk lalu ditambahkan dengan sedikit air dan menempelkan daun tersebut pada luka, sehingga nantinya luka akan mudah untuk kering.

Daun miana ini juga dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah seperti demam. Caranya adalah dengan merebus beberapa daun miana tersebut lalu mengkonsumsi sarinya setiap hari hingga demam turun. Selain itu dengan cara pengolahan yang sama, anda juga bisa menggunakan olahan yang satu ini sebagai obat batuk. Kandungan yang dimiliki daun miana ini dapat mengatasi masalah batuk dan deman menjadi lebih mudah dan cepat.

Jika anda sedang mempunyai masalah dengan pencernaan seperti BAB yang sulit maka anda bisa menggunakan daun miana sebagai solusi. Daun miana ini juga mengandung banyak serat sehingga jika dikonsumi akan melancarkan masalah konstipasi yang sebelumnya anda miliki. Itulah beberapa manfaat dari daun miana atau daun lier yang belakangan ini semakin dilupakan oleh orang, tentu saja masih ada banyak manfaat lainnya yang bisa anda temukan jika mengkonsumsi daun tersebut, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda.