42 daun widoro

 

Dalam setiap bulannya, perempuan yang tidak dibuahi memiliki tanggal merah untuk dilingkari. Dinding rahim yang pada masanya tidak mendapatkan pembuahan dari sel sperma akan meluruh. Luruhan dinding yang keluar dari kemaluan dalam bentuk darah itulah yang kemudian disebut mentruasi. Oleh kaum perempuan mentruasi ini sering disebut dengan tanggal merah.

Banyak perempuan yang mengaku tidak nyaman ketika sedang mentruasi. Masalah umum yang kerap ditemui yaitu perut yang terasa amat sakit. Tidak heran ada banyak sekali obat yang khusus untuk mengatasi nyeri datang bulan atau menstruasi. Namun asal tahu saja ternyata penggunaan obat-obatan secara rutin tidak baik bagi kesehatan tubuh. Akan lebih baiknya jika perempuan menggunakan bahan alami untuk mengatasi nyeri mesntruasinya. Adalah daun Widoro, salah satu rekomendasi obat herbal untuk mengatasi menstruasi yang  bermasalah.

Permasalahan haid yang muncul seperti merasakan sakit atau jadwal yang tidak teratur biasa disebabkan oleh hormon yang tidak stabil. Tentu bukan menjadi rahasia lagi jika datang bulan tiba, perempuan cenderung sangat sulit mengatur emosinya sehingga membuat datang bulan menjadi momok yang menyeramkan. Jika tidak bisa diatasi, bulan merah rutinan ini bisa jadi sangat menyebalkan untuk dilewati. Solusinya, Anda dapat mencoba menstabilkan hormon kewanitaan untuk mengatasi masalah pada menstruasi yaitu dengan mengkonsumsi daun Widoro. Ya, memiliki segudang manfaat, daun Widoro ini juga mampu menyeimbangkan hormon wanita sehingga akan sangat baik untuk mengatasi menstruasi yang bermasalah

Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa langsung mencampurkan daunnya sebagai bahan sayuran. Atau jika tidak menyukainya, Anda bisa merebusnya untuk dijadikan jamu. Caranya ambil 5 helai daun Widoro yang bebas dari obat kimia, bersihkan untuk kemudian direbus dan diminum airnya secara rutin sebelum, selama dan sesudah masa datang bulan. Daun Widoro ini memiliki kandungan antimikroba yang dapat menyembuhkan infeksi bakteri sehingga membuat daerah kewanitaan bebas dari penyakit utamanya menghindarkan dari bau keputihan yang berlebih. Selain daunnya, buah dan batang dari pohon Widoro ini juga memiliki khasiat untuk kesehatan seperti untuk kecantikan, melindungi kulit dari sinar UV, mengatasi jerawat, kulit kering, rambut rusak, dan lain sebagainya.

 

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *