Sejak pertama kali ditemukan kucing memang selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari manusia. Sejak masa – masa kuno dinasti Mesir kucing termasuk dalam salah satu hewan yang dipuja. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi kucing kini telah banyak di jadikan sebagai hewan peliharaan. Kucing masih lah menjadi hewan peliharaan favorit banyak orang. Warna – warna yang cantik di tunjang dengan bulu yang tebal membuat kucing ini sangat banyak diminati. Dari banyaknya jenis kucing, kucing anggora termasuk sebagai salah satu kucing yang paling banyak di pelihara. Kucing anggora memiliki banyak kelebihan dan juga kecantikan yang sangat memukau banyak orang.

Jenis – jenis kucing anggora

Kucing anggora termasuk dalam ras kucing yang berbulu lebat. Hingga saat ini harga kucing anggora termasuk dalam Kisaran harga yang cukup mahal jika kucing tersebut memiliki bibit yang baik dan riwayat yang baik pula. Terdapat beberapa jenis kucing anggora. Walau terkenal akan bulu lebatnya ternyata terdapat beberapa jenis anggora yang memiliki jumlah pemelihara terbanyak hingga saat ini. Jenis anggora tersebut yaitu anggora hitam. Anggora hitam memiliki bulu cantik yang sepenuhnya berwarna hitam. Bulu – bulu pada anggora hitam ini sangat tebal. Ketebalan bulu dari kucing anggora hitam tersebut menjadi sebuah keistimewaan tersendiri karena banyak orang yang betah berlama – lama untuk mengelusnya ataupun memeluknya karena kelembutan bulu tersebut.

Selain anggora hitam terdapat pula banyak jenis anggora salah satunya adalah anggora putih. Anggora putih juga termasuk dalam jajaran kucing yang paling banyak diminati akan tetapi kucing anggora putih memiliki beberapa kekurangan dan harus memiliki perawatan khusus agar bulu – bulu yang dimilikinya tidak kusam ataupun kotor. Anggora putih harus lebih sering di mandikan dan tidak boleh bermain di luar ruangan. Hal tersebut untuk menghindari bulu putih yang dimilikinya kotor atau terkena noda – noda. Karena sangat rentan kotor ini lah anggora putih lebih banyak berdiam di kandang atau hanya bermain di dalam rumah saja untuk menghindari bulu cantiknya menjadi kotor.

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *