Buah bits kini semakin dikenal karena khasiatnya untuk kesehatan. Buah ini dapat dikonsumsi langsung, dibuat jus, maupun diekstrak. Tidak hanya daging buahnya saja, olahan akar dan daun buah ini juga memiliki manfaat. Berikut adalah beberapa khasiatnya untuk tubuh.

Khasiat Buah Bits untuk Tubuh

  1. Menyehatkan pencernaan

Bits merupakan buah yang memiliki serat yang baik untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit. Antioksidan di dalamnya juga bagus untuk meningkatkan kesehatan organ pencernaan dan membantu mengeluarkan zat racun yang ad di dalam tubuh.

  1. Mencegah anemia

Buah yang berwarna merah ini memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Mengonsumsi bits secara teratur dapat membantu meningkatkan regenerasi sel darah merah dan mencegah anemia. Selain zat besi, kandungan vitamin C dalam buah ini juga dapat membantu penyerapan zat besi di dalam sel tubuh.

  1. Menyehatkan otak

Mengandung nitrat yang bagus untuk meningkatkan neuroplastisitas otak. Nitrat dalam bits juga bagus untuk melancarkan aliran oksigen dalam otak. Bits dapat membantu memperlancar aliran darah ke otak sehingga otak mendapat suplai oksigen yang cukup dan mencegah penurunan fungsi kognisi.

  1. Meningkatkan kesehatan tulang

Kandungan kalium dalam bits bermanfaat untuk mengurangi pengeluaran kalsium melalui urine. Mineral di dalamnya juga bagus untuk membantu meningkatkan metabolisme tulang dan membantu tulang berkembang secara normal.

  1. Mencegah stroke

Khasiat dari buah yang mengandung potasium ini adalah membantu menurunkan risiko stroke. Kalium yang ada di dalamnya juga berkhasiat untuk mengurangi tekanan darah dan melemaskan pembuluh darah. Mengonsumsi bits secara rutin efektif untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko masalah jantung.

  1. Anti penuaan

Folat dalam buah ini berfungsi untuk meningkatkan regenerasi sel sehingga memberi efek anti penuaan. Selain itu, kandungan vitamin C dan antioksidan dalam bits juga bagus untuk membantu mencerahkan kulit secara alami dan mencegah penuaan dini.

Satu buah bits yang berukuran sedang kaya akan kandungan gizi. Mengandung asam folat, potasium, serat, antioksidan, fitokimia, dan vitamin C untuk mendapatkan ragam manfaatnya bagi kesehatan.

 

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *