Masjid Nabawi Madinah merupakan salah satu tempat ibadah yang di datangi umat Islam. Masjid yang sangat indah dan juga megah yang sudah ada sejak Nabi Muhammad Saw masih ada. Namun sekarang Masjid Nabawi semakin indah dari waktu ke waktu. Banyak sebagian orang yang mengunjunginya mengagumi keindahan masjid ini. Dengan segala pesonanya masjid ini dapat memikat hati pengunjungnya. Mulai dari desain masjid yang sangat indah dan patut untuk mendapatkan pujian, sampai pemandangan yang dapat kamu lihat di Masjid Nabawi. Serta masih banyak lagi hal-hal yang menakjubkan lainnya tentang Masjid yang satu ini. Jika kamu penasaran dengan masjid yang satu ini, pada pembahasan kali ini akan meberikanmu pengetahuan tentang Masjid Nabawi Madinah.

Tentang Masjid Nabawi

Masjid Nabawi Madina merupakan salah satu masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad, serta Masjid terbesar kedua di Masjidil Haram. Masjid ini banyak dikunjungi para ziara untuk ke makam nabi Muhammad dan para sahabatnya. Karena Nabi Muhammad wafat dan dimakamkan di Madinah, walaupun beliau lahir di Mekka. Dahulu saat mendiang Nabi Muhammad masih hidup beliau pernah menjadi imam di Masjid Nabawi. Walaupun masjid Nabawi dulunya tidak seindah sekarang, karena dibangun dengan sederhana. Ini wajar karena di zaman dulu tidak secanggi sekarang, baik dalam kendaraan ataupun tehnologi lainnya. Namun apa kamu tahu sebagian fakta tentang Masjid Nabawi yang jarang diketahui sebagian orang? Jika kamu ingin tahu di bawah ini akan ditunjukkan:

pixabay.com
  1. Pita Penurun Suhu

Di masjid Nabawi terdapat pinggira paying raksasa yang dimana memiliki pita yang dapat menurunkan suhu sampai dengan derajat delapan Celcius. Kamu harus tahu bahwa suhu yang ada disana sekitar empat puluh lima derajat.oleh sebab itu jika kamu berziara dan mengunjungi masjid Nabawi jangan heran melihat banyak orang yang berteduh disana. Berteduh di bawah pinggiran paying raksasa yang memiliki pita penurun suhu. Karena itu sudah lumrah atau bisa dikatakan sering dilakukan oleh sebagian besar para jamaah.

  1. Tanda Rahasia yang Jarang Diperhatikan Jamaah

Jika kamu pergi ke masjid Nabawi yang berada di Arab, perhatikan beberapa pilar yang ada disana. Karena ada sebagian pilar yang memiliki tanda rahasia. Dimana tanda tersebut memberitahukan bahwa lokasi atau tempat terdapat sejarah penting. Mungkin sebagian jamaah tidak memperhatikannya, karena berbagai faktor. Bukankah ini sangat menarik untuk kamu ketahui lebih lanjut. Tentang tanda rahasia yang berada di sebagian pilar Masjid Nabawi.

  1. Isi Kamar Fatimah Sekarang di Istanbul

Dahulu kala semua barang milik Nabi Muhammad disimpan pada kamar Fatimah. Akan tetapi pada saat kota Madinah dikepung, semua barang yang berada di kamar Fatimah dipindahkan di Istanbul. Kamu yang ingin melihat barang yang berada di kamar Fatimah bisa pergi ke Museum Topkapi yang berada di Istanbul, Turki. Disana kamu dapat melihat barang Nabi Muhammad apa saja yang berada di kamar Fatimah.

  1. Makam Kosong pada Ruang Nabi

Terdapat sebuah makam kosong yang berada di dekat makam Nabi Muhammad dan para sahabat. Makam ini masih menjadi misteri, kenapa makam ini bisa kosong? Apakah makam ini disiapkan untuk seseorang? Dan masih banyak lagi angan-angan yang lainnya. Ada juga kabar yang mengatakan bahwa makam tersebut disiapkan untuk Nabi Isa AS, namun semua itu masih simpang siur dan belum dapat dipercaya.

  1. Kubah Masjid Pernah Barwana Ungu

Kubah terkenal milik Masjid Nabawi ternyata dulu pernah berwarna ungu. Kubah ini berwana ungu sekitar seratus lima puluh tahun yang lalu atau mungin lebih dari itu. Kenapa harus warna ungu? Karena kabarnya dulu warga Arab yang ada di wilayah Hijaz sangat menggemari warna ungu.

pixabay.com

Pesona yang Dimiliki Madinah

Madinah memang kota yang memiliki banyak pesona dan tidak kalah dengan kota mekka. Kota ini memiliki pesonanya tersendiri yang menarik banyak orang untuk mengunjunginya. Kota yang menyambut Nabi Muhammad saat hijrah ini memang sering dikunjungi sebagian orang ziara. Salah satu yang menjadi daya tarik yang dimiliki kota ini adalah Masjid Nabawi Madinah. Masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad ini sekarang sudah sangat indah dan lebih besar dari pada dulunya. Karpet masjid yang ada juga tidak kalah bagus untuk mendapatkan pujian. kamu bisa bayangkan yang Jual Karper Masjid untuk Masjid ini, pasti memberikan yang terbaik. Karena akan digunakan untuk salah satu tempat bersejara. Dimana sang Nabi Besar Muhammad Saw pernah memimpin menjadi imam disana.

Apa kamu berminat untuk mendatangi masjid ini. Masjid yang memiliki banyak fakta yang belum diketahu oleh banyak orang dengan sejuta pesonanya. Bukan hanya itu, sejara dari masjid ini menambah nilai dimata para ziara yang datang. Bukankah akan ada baiknya jika kamu melihatnya sendiri dengan mata kepalamu. Keindahan yang akan memanjakan matamu, serta tempat yang bisa kamu datangi di dekat masjid Nabawi kota Madinah. Jika kamu sudah melihatnya sendiri, semua itu akan menambah wawasan yang kamu ketahui tentang Masjid Nabawi.

Tindo Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *