Mempelajari Tips Tentang Cara Bernyanyi

Apakah kamu suka bernyanyi? Bagi mereka yang benar-benar mengabdikan diri untuk memperbaiki suara Anda dan mempelajari bagaimana Anda bisa bernyanyi dengan baik, Anda sudah tahu bahwa ada banyak tambahan untuk itu daripada sekadar menarik napas panjang dan mengingat lirik lagu-lagu favorit Anda.

Yang benar adalah, jika Anda telah mengambil pelajaran suara pemula lebih awal dari, Anda akan terkejut dengan betapa lambatnya pelatih suara Anda pada awalnya. Anda bisa memeriksa postur tubuh Anda, melakukan pemanasan, atau menjalankan rutinitas latihan pernapasan, semua sebelum Anda mulai menyanyikan lagu yang tepat.

Ada banyak hal yang perlu diingat saat Anda belajar bernyanyi; namun jangan takut – mereka dengan cepat berubah menjadi seperti kebiasaan Anda. Dan begitu Anda sudah mengetahui rahasia dan teknik kecil ini, Anda akan menemukan suara Anda semakin kuat, lebih halus, dan lebih tinggi setiap hari.

Mampu memulai? Mari kita nilai 10 hal yang harus kamu ketahui sebagai penyanyi terbaik!

1. Vocal Well being for Singers

Sebagai seorang penyanyi, suara Anda adalah instrumen Anda. Hanya sebagai peserta piano sering menyetel piano dan gitarisnya menyesuaikan senar nya, merawat instrumen Anda sangat penting! Tanpa memahami dasar-dasarnya, ada kemungkinan Anda akan mengatur diri Anda sendiri untuk tekanan, kelelahan, dan bahkan bahaya yang tidak dapat diubah.

Mulailah dengan masalah mudah: perhatikan pola makan dan kesehatan Anda secara umum, bersama dengan mengonsumsi makanan dengan baik, tetap terhidrasi, tidak merokok, dan cukup tidur.

Dari sana, perhitungkan bagaimana kesehatan Anda memengaruhi nyanyian Anda. Pemanasan yang benar sangat penting sebelum menggunakan suara Anda, seperti yang selalu terhidrasi, yang membuat pita suara Anda tidak terganggu.

Selain itu, Anda mungkin akan menemukan makanan tertentu yang memiliki efek pada suara Anda – beberapa penyanyi mendapati bahwa mereka tidak melakukan dengan baik setelah mengonsumsi atau mengonsumsi produk susu, misalnya. Atau, Anda mungkin akan merasa sangat lelah setelah mengonsumsi makanan cepat saji – ingatlah itu kalau-kalau Anda memiliki efisiensi yang muncul!

Sekarang saatnya untuk menyelam lebih dalam – coba aset yang tercantum di bawah ini untuk diajarkan semua tentang kesejahteraan vokal untuk penyanyi!

2. Respirasi untuk Penyanyi

Di luar rumah menjaga kesehatan Anda secara umum, jika Anda tidak tahu bagaimana Anda benar-benar dapat menggunakan instrumen Anda, efisiensi Anda akan bertahan! Namun apa sebenarnya implikasi itu? Masalah pertama, Anda harus tahu bagaimana Anda bisa bernapas.

Salah satu kecenderungan yang meluas di antara penyanyi baru adalah mengisi ulang dengan udara secara vertikal sebagai pengganti horizontal. Ambil napas dalam-dalam dan nyanyikan frasa lagu. Apakah bahu Anda ditransfer? Dalam hal ini, Anda memasukkan udara yang bermanfaat dalam jumlah sangat besar ke pundak Anda, tempat yang sama sekali tidak berguna bagi Anda. Temukan diafragma Anda di bawah dada dan di atas perut Anda – terkubur di belakang otot, namun dapat terdeteksi jika Anda mendapati dada Anda bertambah saat menarik napas. Tujuannya adalah untuk mengarahkan semua udara yang Anda hirup ke dalam diafragma Anda yang seperti balon – bukan di bahu Anda.

Pelajari rutinitas latihan pernapasan ekstra untuk bernyanyi di dalam film di sebelah kiri.

3. Postur Bernyanyi

Sekarang karena Anda telah dengan mudah bernapas, mari kita pilah unsur-unsur penting dari nyanyian yang menyenangkan ini.

Ingat apa yang kami sebutkan sebelumnya tentang tubuh Anda yang menjadi instrumen Anda? Itu benar – dan itu adalah tubuh lengkap Anda, dari kepala Anda sampai ke jari-jari kaki Anda! Setelah Anda mencatat apa yang dilakukannya, Anda mungkin akan menemukan apa yang menahan Anda lagi.

Untuk alasan ini postur bernyanyi sangat penting, karena setelah kita bungkuk, pernapasan menjadi lebih tahan lama. Postur yang tepat akan membebaskan rumah di dada kita agar paru-paru kita berkembang dengan mudah.

Amati berdiri di depan cermin, dan pastikan postur Anda. Inilah yang harus dilakukan oleh setiap komponen fisik Anda:

  • A-O Joint: Vertebra Anda yang sangat tinggi, atlas, dikenal sebagai Dewa Atlas Yunani, yang membawa dunia. Atlas kecil Anda membentuk sambungan dengan bagian bawah tempurung kepala Anda (oksiput) untuk membantu “bola mata” Anda. Stabilkan kepala Anda pada sambungan ini (sambungan A-O) sehingga Anda tidak ingin naik atau turun. Sambungan A-O yang seimbang dengan benar mengurangi kekakuan leher dan rahang.
  • Leher: Leher Anda hanyalah bagian dari tulang punggung Anda. Rampingkan dengan sisa tulang punggung Anda relatif daripada menjulurkannya ke depan. Bagi mereka yang menstabilkan kepala Anda di sendi A-O Anda, leher Anda harus dipindahkan ke tempat ini.
  • Pundak: Pundak Anda tidak akan ditautkan ke tulang rusuk Anda, agar tidak ditransfer saat Anda bernyanyi. Jangan melawan ini dengan mempertimbangkan! Sebagai alternatif, apungkan bahu Anda ke tempat yang santai dan tidak memihak.
  • The Arms: Ketika Anda menemukan diri Anda tidak melakukan gerakan, santaikan lengan Anda di samping tubuh. Jangan mengepalkan tangan, menggenggam tangan Anda, atau gelisah bersama pakaian Anda; ini memberikan kekakuan dan membuat Anda terlihat (dan benar-benar merasa) gugup.
  • Torso: Tubuh Anda menggabungkan paru-paru Anda, bersama dengan berbagai kelompok otot yang membantu mereka bekerja. Untuk pernafasan yang optimal, kencangkan batang tubuh Anda di atas pinggul Anda dan biarkan tubuh Anda terasa sangat besar dan terbuka. Jangan mencoba meratakan tulang punggung Anda; itu melengkung secara alami dan meratakannya menghalangi pernapasan.
  • Pinggul: Tempatkan pinggul Anda lurus di bawah tubuh Anda sehingga mungkin memberikan bantuan paling. Seharusnya tidak didorong ke depan atau ke belakang.
  • Kaki: Lembutkan lutut Anda agar tidak tertekuk atau tidak terkunci. Letakkan kaki Anda lurus di bawah tubuh Anda, rasakan bantuannya.
  • Jari kaki: Jari kaki selebar bahu. Stabilitas berat badan Anda sepanjang kaki Anda secara merata sehingga Anda tidak condong ke depan atau ke belakang.

4. Meningkatkan Nada Anda

Anda kemungkinan besar sudah mendengar banyak nada frasa – namun apa tepatnya implikasinya? Apakah nada adalah satu hal yang harus Anda tingkatkan atau kembangkan? Benar … tidak adil.

Pelatih suara Molly R. menjelaskannya dengan cara ini:

Nada tidak dapat diubah! Ini adalah “cap jempol vokal” khas Anda. Ini terutama ditentukan oleh bentuk kepala, tenggorokan, dan sinus Anda. Anda mungkin instrumen, dan dapat terdengar sangat berbeda dari seseorang dengan satu bentuk lain!

Meskipun kualitas dan warna tertentu mungkin terdengar hampir tidak berbeda sama sekali (terutama ketika Anda mempertimbangkan gaya dan genre bernyanyi yang sama sekali berbeda), ketika tiba saatnya, nada yang sangat baik adalah nada yang didukung oleh metode vokal yang baik. Seperti yang telah Anda sadari dalam bagian sebelumnya, yang berarti dimulai dengan manajemen napas yang benar dan postur menyanyi yang baik.

Melewati itu, memperbaiki nada bernyanyi Anda paling baik dilakukan dengan bantuan seorang ahli. Karena ada berbagai penyebab nada Anda mungkin sulit, bekerja dengan pelatih suara dapat membantu Anda menentukan apa yang harus Anda kerjakan – apakah itu pernapasan yang tidak memadai, batasan yang bervariasi, atau memahami bagaimana Anda pertama kali dapat menyerang suatu kata atau frasa.

5. Kiat tentang cara Bernyanyi Pada Pitch

Pitch diuraikan sebagai standar yang memungkinkan kita untuk mengkategorikan suara sebagai relatif berlebihan atau rendah. Diputuskan oleh frekuensi getaran gelombang suara; mencari tahu bagaimana Anda bisa bernyanyi di lapangan adalah unit selain penyanyi yang bagus.

Beberapa musisi terlahir dengan “telinga” murni ini untuk mendengarkan dan menyamakan nada; yang lain mungkin memiliki sedikit tindak, dan itu sepenuhnya OK! Banyak penyanyi – bahkan profesional – cenderung menyelinap tajam atau meluncur datar, dan itu adalah satu hal yang harus mereka ikuti dan lakukan berulang kali.

Jadi, bagaimana Anda memperkuat talenta yang cocok dengan pitch Anda? Sebuah metode adalah melakukan latihan aural yang mudah secara online atau bersama dengan pelatih Anda. Mulailah dengan menikmati kata di piano untuk mencari nada Anda. Bernyanyi bersama, setelah itu secara halus geser teknik Anda, setelah itu lagi ke kata. Anda akan mulai melatih telinga Anda untuk benar-benar mendengar berbagai nada.

Perlu konsep kereta ekstra? Lihat infografinya dengan benar – tentukan masalah yang sering Anda temui, dan tambahkan kereta bermanfaat untuk rutinitas Anda setiap hari. Kami juga menyarankan untuk menguji panduan kami untuk pelatihan telinga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *