Mengapa Blue Java Pisang Style Like Ice Cream – dan Info Berbeda

Pisang Blue Java adalah sejenis pisang dengan gaya dan tekstur yang memberi penghormatan kepada es krim vanila.

Seiring dengan rasa yang menarik perhatian mereka, mereka menonjol karena rona biru intens pada kulit mereka dan daging putih krem ​​mereka.

Meskipun mereka tidak sebagus pisang Cavendish, itu adalah pisang yang kemungkinan akan Anda temukan di pengecer grosir, pisang Jawa biru banyak ditanam di Asia Tenggara dan dicintai sebagai hidangan penutup yang alami dan lezat.

Teks ini nampak seperti pisang Jawa yang berwarna biru, mengapa biasanya dibandingkan dengan es krim, dan apakah mereka enak pada kesehatan Anda.

Apa itu Pisang Jawa Biru?

Pisang jawa biru adalah sejenis kultivar pisang yang dikenal karena rasanya dan penampilannya yang khas.

Mereka adalah hibrida dari dua spesies pisang asli Asia Tenggara – Musa balbisiana dan Musa acuminata.

Sebelum mereka benar-benar matang, mereka memiliki kulit berwarna biru yang tidak biasa sebagai hasil dari lapisan lilin murni mereka. Ini cenderung perlahan memudar saat mereka dewasa.

Selain itu mereka memiliki tampilan yang lebih panjang dan lebih kekar dari varietas pisang yang berbeda, dengan daging putih dan biji hitam kecil.

Mengapa Mereka Bergaya Seperti Es Krim?

Karena senyawa murni dari dagingnya, pisang Jawa biru memiliki rasa yang menarik perhatian yang biasanya dibandingkan dengan es krim atau custard vanila.

Dagingnya yang lembut dan lembut menawarkan tekstur yang menyerupai makanan penutup yang disukai.

Ini membuat mereka menjadi pengganti es krim normal yang luar biasa.

Sebagai hasil dari gaya dan konsistensinya yang khas, pisang Jawa biru kadang-kadang digunakan dalam smoothie, ditambahkan ke makanan penutup, atau ditukar dengan pisang normal untuk membuat “krim yang baik” murni, rendah kalori.

RINGKASAN

Pisang jawa biru adalah sejenis kultivar pisang dengan gaya dan tekstur yang menyerupai es krim.

Info Vitamin

Karena pisang Jawa biru adalah sejenis kultivar pisang, mereka memiliki profil nutrisi yang sangat terkait dengan berbagai bentuk pisang.

Seperti jenis yang berbeda, mereka merupakan pasokan serat, mangan, dan vitamin nutrisi yang ideal B6 dan C.

Meskipun data diet untuk pisang Jawa biru, khususnya, tidak tersedia, satu pisang berukuran sedang mengandung vitamin berikutnya.

  • Energi: 105
  • Protein: 1,5 gram
  • Karbohidrat: 27 gram
  • Lemak: 0,5 gram
  • Serat: tiga gram
  • Vitamin B6: 26% dari Nilai Setiap Hari (DV)
  • Mangan: 14% dari DV
  • Vitamin C: 11% dari DV
  • Tembaga: 10% dari DV
  • Kalium: 9% dari DV
  • Asam Pantotenat: 8% dari DV
  • Magnesium: 8% dari DV
  • Riboflavin: 7% dari DV
  • Folat: 6% dari DV
  • Niasin: 5% dari DV

Pisang jawa biru juga mengandung sedikit zat besi, fosfor, tiamin, dan selenium.

RINGKASAN

Seperti pisang biasa, seleksi Jawa biru mengakomodasi banyak vitamin yang diperlukan, bersama dengan serat, mangan, dan vitamin nutrisi B6 dan C.

Keuntungan

Memasukkan pisang Jawa biru ke dalam rencana penurunan berat badan Anda mungkin memberikan sejumlah manfaat kesehatan.

Mempromosikan Penurunan Berat Badan

Dengan hanya 105 energi per sajian, pisang Jawa biru adalah kalori rendah yang luar biasa berbeda dari suguhan permen seperti es krim dan custard.

Tidak hanya dapat menukar pisang Jawa biru dengan permen yang berbeda membantu mengurangi konsumsi kalori Anda, namun mungkin juga akan menambah konsumsi serat setiap hari.

Serat perjalanan melalui saluran pencernaan Anda perlahan-lahan, berfungsi untuk meningkatkan emosi kenyang untuk membuat Anda senang di antara waktu makan.

Sebenarnya, penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan konsumsi makanan tinggi serat dapat menguntungkan manajemen berat badan.

Apa yang ekstra, analisis yang berbeda menemukan bahwa mengkonsumsi buah juga dapat dikaitkan dengan penurunan berat badan.

Membantu Kesehatan Pencernaan

Seiring dengan peningkatan penurunan berat badan, serat pisang Jawa biru mungkin memiliki dampak kuat pada kesehatan pencernaan.

Fibre menyediakan banyak untuk feses Anda, berfungsi untuk mendapatkan masalah pemindahan dan penjualan keteraturan.

Analisis menunjukkan bahwa serat juga dapat membantu menangani sejumlah masalah pencernaan, bersama dengan wasir, borok perut, dan penyakit refluks gastroesofagus (GERD).

Setiap pisang medium menawarkan sekitar tiga gram serat, yaitu sekitar 12% dari DV untuk nutrisi ini.

Kaya akan Antioksidan

Pisang Blue Java sarat dengan antioksidan, yang merupakan senyawa yang sangat efektif yang dapat membantu melindungi dari cedera sel.

Senyawa antioksidan dalam pisang mengandung asam gallic, quercetin, ferulic acid, dan dopamine.

Antioksidan juga dianggap memainkan fungsi kunci dalam pencegahan penyakit dan akan membantu melindungi dari keadaan yang terus-menerus seperti penyakit jantung koroner, diabetes, dan kanker tertentu.

RINGKASAN

Pisang jawa biru kaya akan antioksidan dan akan membantu mengurangi berat badan dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Kerugian

Ketika dicintai secara moderat, pisang Jawa biru umumnya merupakan tambahan yang aman dan sehat untuk program penurunan berat badan yang menyeluruh.

Meskipun mereka meningkat dalam karbohidrat dibandingkan berbagai jenis buah, pisang memiliki indeks glikemik yang relatif rendah, yang merupakan ukuran bagaimana banyak makanan tertentu dapat meningkatkan kadar gula darah.

Meskipun demikian, penderita diabetes tipe 2 ini harus mewaspadai konsumsi mereka dan memonitor kadar gula darah setelah mengonsumsi makanan kaya karbohidrat, bersama dengan pisang Jawa biru.

Pisang jawa biru dapat memicu respons alergi pada pisang yang peka terhadap lateks.

Yang benar adalah, sejalan dengan beberapa ulasan, sekitar 30-50% dari mereka dengan alergi terhadap lateks juga rentan terhadap makanan nabati yang pasti, bersama dengan pisang.

Selanjutnya, Anda akan ingin melatih peringatan ketika mencoba makanan baru seperti pisang Jawa biru jika Anda memiliki gejala alergi lainnya.

RINGKASAN

Pisang jawa biru memiliki indeks glikemik yang rendah namun relatif berlebihan dalam karbohidrat. Seperti berbagai jenis pisang, mereka juga dapat memicu tanda-tanda alergi pada mereka dengan alergi terhadap lateks.

Cara Menikmati Pisang Jawa Biru

Ada banyak pilihan untuk mengetahui cara menambahkan bahan lezat ini ke program penurunan berat badan Anda.

Mungkin metode yang paling disukai adalah membuat “krim yang baik” dengan membekukan pisang dan mencampurkannya ke dalam pengolah makanan sampai mencapai konsistensi bersih dan kaya.

Pisang Blue Java juga bekerja secara efektif dalam smoothie atau sebagai topping untuk oatmeal, yogurt, atau sereal.

Anda bahkan dapat berusaha menukar pisang umum untuk pisang Jawa biru dalam resep dan makanan penutup favorit Anda, bersama dengan roti pisang, pancake, muffin, atau kue kering.

Atau, cobalah bersenang-senang dengan pisang Jawa biru yang tidak dimasak untuk camilan sehat, praktis, dan mudah dibawa saat bepergian.

RINGKASAN

Pisang Blue Java akan dicintai dalam beberapa hal, bersama-sama sebagai “smooth cream” yang sehat, atau pengganti pisang biasa dalam resep favorit Anda.

Garis Bawah

Pisang Blue Java adalah sejenis kultivar pisang yang terkenal karena rasa permennya dan konsistensi seperti es krim.

Seperti jenis pisang yang berbeda, pisang terlalu banyak mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan nutrisi yang diperlukan yang dapat membantu kesehatan pencernaan dan pengurangan berat badan.

Bagi kebanyakan orang, buah khas ini umumnya merupakan tambahan yang bergizi dan nikmat untuk program penurunan berat badan yang seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *