Jawa Tengah selain menjadi pusat perhatian masyarakat Nusantara karena menjadi pusat peradaban budaya khas Jawa yang kental, ternyata juga menyimpan segala keindahan alam yang membuat para wisatawan jatuh cinta. Salah satu tempat wisata alanm di Jawa Tengah yang harus anda kunjungi adalah Pantai Suwuk. Perhatikan ulasan berikut!

Menelisik keindahan Pantai Suwuk

Apa yang tersirat di bayangan anda tentang kota Kebumen di Jawa Tengah?

Selain terkenal dengan kebudayaannya, kota Kebumen juga memiliki tempat wisata yang bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata anda bersama keluarga tercinta ketika liburan. Salah satu tempat di Kebumen yang layak anda kunjungi adalah Pantai Suwuk.

Pantai Suwuk terletak di kota Kebumen, tepatnya pada Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini terletak pada jarak sekitar 22 kilometer Kota Gombong arah selatan, dan bisa ditempuh dalam waktu hanya 45 menit. Apabila dari kota Karanganyar, anda bisa menuju Pantai Suwuk hanya dalam waktu 1 jam dan jarak sekitar 35 kilometer.

Pantai Suwuk memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Hal ini disebabkan pantai ini memiliki pemandangan berupa pegunungan di sebelah barat pantai disertai tiga buah bukit yang menjulang tinggi menawan hati siapapun yang memandangnya.

Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan Pantai Karangbolong. Pasir di Pantai Suwuk merupakan jenis pasir hitam dan hal ini menambah pesona pantai di kota Kebumen ini.

Fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup beragam, diantaranya adalah wahana permainan, sebuah masjid sebagai tempat ibadah umat Islam, toko oleh-oleh yang menjual kerajinan khas Kebumen, dan lain sebagainya. toilet pun tersedia dalam keadaan yang cukup bersih dan nyaman.

Pantai ini sangat disarankan bagi anda yang ingin berkunjung ke kota Kebumen. Karena selain bisa merefresh pikiran anda, anda bisa mengajak anak-anak anda agar mengetahui lebih banyak tentang struktur pantai dan laut. Anda pun bisa memborong olh-oleh khas kebumen yang banyak dijual di toko-toko sekitar pantai.

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *