Berhijab sekarang ini memang sudah menjadi style tersendiri. Terlepas dari kewajiban seorang muslimah untuk menutup auratnya, hijab nyatanya juga memiliki pangsa pasar dalam industri fashion tanah air yang terbilang tidak sedikit. Bahkan, styel pakaian yang sopan dipandang dan modis dipakai ini sering ikut dalam sebuah pagelaran bergengsi tanah air. Tidak hanya itu, banyak diantara penggiatnya merupakan muslimah-muslimah sejati yang tidak hanya cantik di luar, tapi juga cantik di dalam. Salah satu trendsetter muslimah milenial saat ini di social media adalah @Milhania.

Wanita yang kerap membagikan foto perjalanan liburannya di social media pribadinya ini juga menjadi salah satu inspirator kaum muda lho. Bagaimana tidak, blognya sudah dikunjungi banyak orang dengan beragam kisah inspiratif. Apalagi jika melihat unggahan foto liburannya, tak ayal membuat kita juga ingin kesana ya. Nah, bagi kamu yang seorang hijabers dan sedang ingin liburan, tapi tidak tahu style seperti apa dan barang apa saja yang harus dikenakan, ada baiknya kamu mencontek inspirasi dari Rumaysha Milhania. Kira-kira seperti apa aja ya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

www.pexels.com

Barang-Barang yang Perlu Disiapkan

Liburan tentunya perlu barang-barang yang harus disiapkan dengan sebaik mungkin. Nah, kira-kira apa aja ya barang yang harus dibawa saat traveling bagi hijabers?

  1. Baju dan Hijab

Tentunya jika ingin bepergian, kamu harus membawa baju ganti. Apalagi jika kamu seorang hijabers, maka kamu perlu untuk membawa jilbab ganti, bukan? Nah, dalam hal travelling, siapkan saja baju dan jilbab berbahan nyaman, misalnya adem serta dapat menyerap keringat. Meski fashion style juga menjadi tujuanmu, tapi kenyamanan adalah faktor utama ya, girls. Pasalnya liburan akan membuatmu banyak bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya. Tentu kamu tidak mau kan kesulitan sendiri akibat salah kostum?

Setelah memilih bahan, pilih warna baju dan jilbab yang netral saja, misalnya warna pastel. Tentu sebagian besar dari kalian pasti tahu jika pastel adalah magic of plain color. Warna pastel juga akan membuatmu terkesan stylish tapi juga casual untuk gaya liburan.

  1. Bawa Ciput yang Banyak

Kita tidak akan pernah tahu hal apa yang menanti dalam perjalanan liburan. Bisa saja cuaca mendadak panas dan membuat kita selalu berkeringat, atau bisa juga cuaca langsung mendung dan hujan sehingga membasahi pakaian kita. Yang manapun opsinya, tentunya kita tidak mau penampilan kita menjadi lusuh. Oleh karena itu, siapkan pula ciput yang banyak untuk bekal perjalanan.

www.pexels.com

Sebagai referensi, jika kamu ingin bepergian selama 4 hari, kamu bisa menyiapkan 4-5 ciput untuk ganti. Hal ini tentunya untuk mencegah kamu berkeringat banyak dan ciputmu basah. Selain itu, terlalu lama memakai ciput basah dapat menyebabkan terganggunya kesehatan rambut dan kulit kepala lho.

  1. Jilbab dengan Dua Motif

Karena kamu juga ingin tampil chic and stylish saat bepergian, ada satu trik khusus yang bisa kamu ikuti, yakni dengan membawa jilbab dua motif. Jilbab jenis ini memungkinkanmu menghemat lebih banyak tempat dalam koper. Pasalnya two tone hijab dapat digunakan untuk dua gaya. Tentunya penampilan keren selalu terjaga, bukan?

  1. Siapkan Jilbab Instan

Bagi kamu yang tidak suka ribet berurusan dengan jilbab dan model-model pemakaiannya, sekarang ini ada yang disebut jilbab instan lho. Jilbab model ini tentu saja memudahkan pemakaian dan sangat praktis untuk dibawa bepergian. Pasalnya jilbab ini meminimalisir penggunaan jarum pentul atau peniti. Pasti akan sangat nyaman untuk acara travelingmu.

  1. Bawa Sepatu dan Sandal

Biar kamu bisa gonat-ganti gaya, ada baiknya kamu bawa sepatu dan sandal bersamaan. Selain itu, kita juga tidak tahu medan seperti apa yang akan dilewati. Bisa saja ada tanah becek akibat hujan dan dapat mengotori sepatu kita sementara kita tidak membawa ganti sandal. Bisa juga ada medan penuh duri yang dapat melukai kaki kita sementara kita tidak membawa sepatu. Pasti repot, kan?

Nah, untuk itu, bawa saja dua-duanya. Tapi pastikan kedua bahan tersebut nyaman dipakai untuk liburan. Jangan sampai liburan yang harusnya menyenangkan jadi terganggu karena kaki sakit akibat bahan sepatu serta sandal yang tidak nyaman digunakan.

www.pexels.com

Tips Padu Padan Gaya Travelling ala Milhania

Tampil cantik saat liburan pasti menjadi keinginan para kaum hawa kala travelling. Tapi kira-kira gaya seperti apa ya yang pas digunakan untuk jalan-jalan? Penasaran, kan? Daripada bertanya-tanya sendiri, ada baiknya kamu contek gaya simpel dari @Milhania  berikut ini!

  • Warna Basic Selalu Mudah Dipadukan

Karena sebelumnya kamu sudah menyiapkan baju dan jilbab warna pastel dan basic, tentu kamu tidak perlu bingung lagi untuk memadu-padankan gaya saat liburan. Soalnya warna pastel dan basic dapat memberimu tampilan segar dan stylish tanpa terkesan memaksa lho. Nah, sebagai gambaran saja, jika kamu akan berlibur ke kawasan terbuka, misalnya ke Grand Canyon, kamu bisa memadukan kaos putih lengan panjang dengan celana gombor dipadu dengan hijab segiempat sederhana. Wah, pasti gayamu sangat kekinian ala Milhania ya!

  • Gaya Hijab Beanie Juga Patut Dicoba

Bagi kamu yang sangat anti terlihat feminin tapi memakai jilbab, tidak ada salahnya mencoba gaya hijab beanie. Tren ini dikenakan Milhania kala ia mendaki gunung lho. Kamu bisa mencoba memadukannya dengan jaket dan celana gunung, sneakers, serta hijab dan topi beanie. Wah, dijamin kamu bisa memposting gaya ini dengan tagar OOTD pada laman social media deh!

  • Kulot Selalu Juara

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan kulot dalam jajaran gaya liburan. Meski terkesan semi formal, tapi penggunaan kulot yang tepat bisa sangat cocok untuk agenda travelling lho. Alasannya tentu saja karena celana kulot membuatmu mudah bergerak. Selain itu, tampilanmu akan makin casual dengan kaos panjang plus sepatu kets. Wah, pasti selain casual, kamu juga terlihat trendy nantinya.

www.pexels.com
  • Mantel Sudah Pasti Perlu untuk Bergaya

Jika kamu sedang liburan ke luar negeri dan kebetulan disana memasuki musim dingin, tentu menggunakan mantel menjadi pilihan wajib. Nah, selain bisa menghangatkan tubuhmu dari ganasnya cuaca dingin disana, mantel berbahan wol juga bisa kamu kombinasikan dengan longdress dan menjadi fashion style tersendiri lho. Lengkapi pula dengan syal dan sarung tangan senada. Dijamin deh, kamu akan membuat siapapun iri melihat postinganmu di social media.

Bagaimana? Sudah jelas bukan? Demikianlah ulasan mengenai tips persiapan dan gaya traveling ala selebgram tersebut. Bagi kamu para hijab traveler, silahkan mencontoh gaya tersebut dan jangan lupa untuk membagikan pengalamanmu ya. Selain itu, jika kamu kesulitan menemukan fashion items seperti yang telah disebutkan diatas untuk persiapan liburan, tidak perlu khawatir karena kamu bisa berkunjung ke Nibras. Semoga bermanfaat.

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *