Sepeda motor memang merupakan salah satu alat transportasi yang dimiliki oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Dengan semakin tingginya permintaan terhadap sepeda motor maka dari waktu ke waktu semakin banyak pula merk pabrikan sepeda motor yang bermunculan. Salah satu yang sudah sangat populer sejak dahulu sampai sekarang yaitu Honda. Sepertinya sepeda motor merk Honda sudah tidak asing lagi bagi berbagai kalangan masyarakat. Sejak awal kemunculannya, sepeda motor Honda memang terbukti mampu memuaskan konsumen sehingga tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Mengenal Keunggulan Motor Honda

Sejak awal kemunculannya di tanah air, motor merk Honda sudah berhasil menghadirkan berbagai jenis motor. Diantaranya jenis motor tersebut yaitu motor bebek, motor sport hingga jenis sekuter matic. Berbagai jenis motor merk Honda ini masing-masing memiliki keunggulan yang diminati oleh setiap penggemarnya. Namun secara keseluruhan pada dasarnya motor merk Honda memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh motor merk lain. Penasaran apa saja keunggulannya? Berikut ulasannya.

pxhere.com
  1. Kualitas dan Keiritannya yang Sudah Melegenda
    Selama ini motor merk Honda dikenal dengan kualitas mesinnya yang jempolan. Bahkan Honda Astrea 800 juga sempat diklaim mampu menempuh jarak sejauh 100 kilometer cukup dengan 1 liter bahan bakar saja. Selain itu mesin Honda Astrea Series juga pernah terbukti tetap utuh dan tanpa cacat meskipun sudah dipakai selama 6 tahun. Tentu saja beberapa bukti tersebut semakin memperkuat bahwa motor merk Honda memang irit dan mesinnya berkualitas. Hal inilah yang membuat Honda melegenda di masyarakat sebagai motor paling irit dan tahan lama.
  2. Jaringan Bengkel Resmi yang Menjamur
    Dari waktu ke waktu, Honda memang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik melalui bengkel resmi. Bahkan dalam satu kota kini tersedia setidaknya 6 bengkel resmi Honda. Hal ini tentu sangat mempermudah konsumen yang ingin melakukan service sepeda motornya dan jaminan suku cadang orisinil dari bengkel resmi tersebut. Namun bagi anda yang ingin melakukan service Honda di luar bengkel resmi juga tidak masalah. Sebab kini sudah banyak bengkel yang siap melayani service motor merk Honda karena merk motor ini memang mudah diservice. Bengkel-bengkel tersebut kebanyakan menggunakan tenaga kerja yang sudah mengikuti kursus mekanik motor sehingga sudah memahami kerangka mesin motor merk Honda.
  3. Spare Part yang Mudah Diperoleh
    Keunggulan motor merk Honda berikutnya yaitu spare partnya yang mudah diperoleh. Sebab ternyata stok spare part Honda memang melimpah ruah dan bisa dipakai oleh berbagai jenis motor dari merk Honda. Selain itu anda bisa memilih spare part orisinil maupun third part sesuai keinginan anda. Selain di bengkel resmi, spare part tersebut juga bisa diperoleh di bengkel biasa sehingga anda tak perlu khawatir jika membutuhkannya sewaktu-waktu.
  4. Teknologi Injeksi Honda PGM-FI
    Seiring dengan berkembangnya teknologi, Honda menggunakan teknologi injeksi yang semakin memperkuat imagenya sebagai motor paling irit. Bahkan hampir seluruh motor merk Honda kini sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi tersebut PGM-FI. Dengan teknologi injeksi inilah maka penggunaan bahan bakar semakin efisien dan bisa ditingkatkan lebih optimal. Motor matic merk Honda kini juga diklaim mempunyai tingkat konsumsi bahan bakar yang irit dibandingkan merk lainnya.
  5. Resale Value yang Bagus
    Kualitas dan keiritan motor merk Honda yang sudah melegenda di masyarakat, ternyata berdampak pula pada harga motor merk ini di pasaran. Dimana harga jual kembali atau resale value motor merk ini tergolong tinggi terutama jenis matic dan motor bebek. Tentu saja dengan catatan kondisi motor yang masih bagus dan surat-surat yang lengkap.
pxhere.com

Memilih Dealer Resmi Saat Membeli Motor Merk Honda

Dengan semakin tingginya permintaan terhadap motor merk Honda maka menjadikan jumlah dealer resmi Honda juga semakin menjamur. Pastikan anda memilih dealer yang tidak hanya memberikan harga lebih murah tetapi juga mengutamakan pelayanan dan kepuasaan konsumen. Bagi anda yang berencana membeli motor merk Honda maka berikut beberapa tips memilih dealer resmi Honda yang perlu anda ketahui.

  1. Memilih Dealer Resmi
    Pastikan memilih dealer resmi Honda untuk menjamin kelengkapan dan keamanan dokumen sepeda motor tersebut. Dealer resmi selalu menyediakan motor baru dengan spare part yang orisinil.
  2. Cek Dealer Tersebut Memiliki Bengkel Sendiri atau Tidak
    Bila dealer Honda memiliki bengkel resmi sendiri maka akan memudahkan anda bila motor tersebut mengalami kerusakan. Selain itu proses penanganannya juga lebih cepat dan tepat.
  3. Mudah Dihubungi dan Responsive
    Pastikan dealer Honda tersebut gampang dihubungi ketika ada hal-hal yang ingin anda tanyakan selain melayani saat pembelian.
  4. After Sales yang Ditawarkan
    Tanyakan layanan after sales yang diberikan oleh dealer tersebut untuk memberikan kemudahan setelah anda melakukan transaksi pembelian. Selain itu, after sales ini memudahkan saat terjadi masalah setelah pembelian sepeda motor.
pxhere.com

Demikianlah penjelasan mengenai motor merk Honda yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas, kini anda tak perlu ragu memilih motor merk Honda karena jaminan kualitas dan keunggulannya yang pasti menguntungkan.

 

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *