Obati Sakit Gigi Dengan kulit Batang Pohon Tanjung

 

Di Indonesia terdapat banyak jenis pohon yang memiliki khasiat luar biasa. Tidak hanya terbatas pada pohonnya saja yang bermanfaat akan tetapi bunga dan juga daunnya sangat bermanfaat. Salah satu yang cukup bermanfaat adalah bunga dari pohon tanjung. Pohon tanjung adalah pohon yang banyak tumbuh di daerah tropis khusunya Indonesia. Daun pohon ini berukuran kecil berwarna hijau dan memiliki bunga – bungaan kecil berwarna kecokalatan. Pohon ini adalah pohon yang kerap digunakan oleh banyak orang sebagai pohon peneduh. Karena rimbunnya daun dari pohon ini banyak orang yang memanfaat kan nya sebagaio pohon untuk menghijaukan pekarangan  agar pekarangan menjadi lebih asri dan teduh.

Selain karena daunnya yang rimbun pohon ini juga menyimpan banyak manfaat dan khasiat. Salah satu kahsiatnya dalah berasal dari kulit batang pohon tanjung ini sendiri. Kulit – kulit batang tersebut berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah sakit gigi. Sakit gigi adalah sebuah penyakit yang cukup menjengkelkan bagi banyak orang. Gigi dan gusi yang sakit biasanya akan sangat menganggu aktivitas dari penderitanya. Selain obat – obatan kimia yang diberikan oleh dokter banyak orang yang mulai beralih pada obat – obatan alami. Obat – obatan tersebut biasanya berasal dari tanaman – tanaman herbal yang memilki kandungan – kandungan tertentu. Salah satunya adalah kulit batang pohon tanjung.

Cara Penggunaan Kulit Batang Pohon Tanjung

Kulit batang pohon tanjung memiliki kandungan untuk meredakan sakit gigi. Cara penggunan nya juga cukup mudah. Memanfaatkan kulit batang pohon tanjung ini tergolong sangat mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu merebus kulit batang pohon tanjung dengan air secukupnya. Hasil rebusan tersebut gunakan untuk berkumur minimal tiga kali dalam sehari. Penggunaan secara rutin akan membuat kuman – kuman yang terdapat dalam mulut mati. Selain untuk obat sakit gigi air rebusan kulit batang pohon tanjung tersebut juga berguna untuk mencuci muka dan membuat wajah menjadi lebih segar dan bersih. Selain kulit batang bungandan juga daun pohon tanjung dapat dimanfaatkan sebagai obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *