Rekomendasi Buah untuk Ibu Hamil

 

 

Halo bunda, apakah hari ini sudah mengkonsumsi buah-buahan? Mengkonsumsi buah-buahan ketika sedang hamil sangat penting untuk pertumbuhan baby. Nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan sangat baik agar si kecil dapat tumbuh dengan sehat. Selain bermanfaat untuk si baby, bunda juga perlu mendapatkan asupan nutrisi dari buah-buahan untuk menjaga kesehatan. Beberapa dari ibu hamil mungkin masih binggung kira-kira buah apa saja yang baik dikonsumsi saat hamil. Berikut ulasan singkat mengenai buah-buahan yang cocok untuk ibu hamil

 

Daftar Buah untuk Ibu Hamil

Rekomendasi buah yang cocok untuk bumil pertama adalah apel. Buah ini memiliki rasa yang manis dengan kandungan serat yang tinggi. Kandungan vitamin dalam buah apel seperti vitamin A dan C dinilai baik untuk perkembangan bayi. Anak yang dilahirkan dari ibu yang sering mengkonsumsi apel memiliki resiko terkena penyakit seperti asma yang rendah.

 

Jenis buah lainnya ada pisang. Buah ini sangat dengan kaya dengan kandungan kalorinya. Selain kalori terdapat kalium yang merupakan ion di dalam tubuh. Hal ini bermanfaat untuk menjaga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh. Pisang dinilai baik untuk ibu hamil karena manfaatnya yang dapat mengurangi morning sickness. Kejadian morning sickness ini sering kali dialami oleh para bumil yang masih memasuki usia kandungan trisemester. Biasanya akan sering terjadi mual dan muntah.

 

Buah dengan Kandungan Vitamin C

Buah yang direkomendasikan lain untuk ibu hamil adalah jenis buah yang kaya akan vitamin C. Mulai dari jeruk, mangga hingga alpukat. Vitamin C merupakan salah satu jenis sumber senyawa antioksidan alami. Senyawa ini penting bagi ibu hamil karena mampu mencegah degeneratif sel serta baik untuk penyerapan zat besi.

 

Buah jeruk selain mengandung vitamin C juga kaya akan kandungan airnya. Hal ini akan mencegah janin dan ibu mengalami dehidrasi. Mangga merupakan buah yang berfungsi baik untuk menambah sistem kekebalan dari tubuh. Sementara alpukat merupakan buah yang baik untuk mendukung perkembangan otak bayi. Alpukat juga dapat mengurangi kram yang sering terjadi pada bumil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *