Setiap pasangan yang baru saja menikah tentunya ingin sekali tinggal di rumah impian yang nyaman dan sesuai dengan keinginan mereka. Tetapi memilih rumah terkadang menjadi agak membingungkan karena ada banyak sekali bebagai macam model desain rumah yang ada saat ini. Salah satu model rumah yang disukai banyak orang adalah rumah metro klasik modern. Mendengar nama rumah klasik, mumngkin anda langsung ingat dengan gaya arsitektur klasik yang vintage dan memiliki kesan kuno. Mungkin bagi sebagian orang, rumah klasik justru menjadi sangat menarik untuk dimiliki. Karena ada kesan elegan yang berbeda dan tentunya sangat menarik. Kalau anda juga ingin menghuni rumah klasik sebagai kado pernikahan untuk pasangan tersayang, coba perhatikan dulu sedikit pembahasan mengenai rumah metro klasik modern yang bisa anda dapatkan dari Jasa Desain Rumah dan bisa membantu anda untuk mendapatkan rumah terbaik anda berikut ini.

Model Rumah Metro Klasik Modern

Gaya klasik menjadi salah satu gaya yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Termasuk juga implementasinya ke dalam dunia arsitektur. Makanya sekarang mulai banyak ditemukan dengan gaya klasik modern. Dan tidak heran juga jika mulai banyak orang yang tertarik untuk membangun rumah dengan gaya minimalis. Walaupun ada pasang surut tren dalam pasar rumah klasik, tetapi model rumah klasik modern tidak pernah kehilangan peminatnya. Bahkan gaya model rumah yang satu ini terus berkembang. Buktinya saja ada gaya rumah klasik modern yang merupakan perpaduan antara gaya klasik dan modern.

pxhere.com

Kalaupun anda ingin membangun rumah dengan gaya klasik, tentunya tidak bisa sembarangan begitu saja. Karena mewujudkan model rumah dengan gaya klasik modern tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh beberapa pertimbangan yang harus anda perhatikan. Dan beberapa pertimbangan ini tidak boleh main main karena itu akan memastikan bagaimana rumah anda nantinya akan berdiri. Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk memastikan hal ini. Lalu apa saja pertimbangan tersebut? Berikut ini adalah beberapa pertimbangan dalam membangun rumah dengan model klasik modern.

  1. Memastikan ukuran lahan yang sesuai

Rumah dengan gaya klasik memang umumnya membutuhkan lahan yang cukup besar. Maka dari itu jika anda sudah memutuskan untuk membangun rumah metro klasik modern, sebaiknya anda mulai mempertimbangkan soal lahan. Apakah lahan yang anda miliki sudah dapat menunjang sebuah rumah dengan desain klasik atau belum. Model rumah klasik modern akan sedikit sulit untuk diwujudkan pada lahan yang kecil. Maka dari itu jangan dipaksakan agar rumah tampak terlihat proporsional. Selain ukuran lahan, bentuk dari lahan rumah juga harus dipertimbangkan. Rumah dengan gaya klasik modern memang lebih baik jika dibangun pada bidang yang lebar. Jadi jangan sampai lahan memanjang ke belakang. Lahan yang lebar ke samping akan lebih baik untuk mewujudkan model rumah dengan gaya klasik.

pxhere.com
  1. Ornamen dengan gaya klasik

Sudah pasti jika anda akan membangun sebuah rumah dengan gaya klasik modern, anda juga turut harus mempertimbangkan mengenai ornamen rumah tersebut. Biasanya di rumah dengan gaya klasik, keberadaan pilar-pilar pada rumah akan semakin memperkuat kesan klasik. Selain itu ukiran pada pilar-pilar rumah ini juga akan menjadi hiasan khusus bagi rumah dengan gaya klasik anda. Selain itu, elemen dekoratif juga dapat diberikan pada aspek lainnya yang ada di rumah. Pertimbangkan saran dari arsitek yang anda pilih untuk mendesain rumah dengan gaya klasik modern impian anda dan keluarga mengenai ornamen yang akan dibutuhkan.

  1. Pemilihan warna

Jangan lupakan juga soal pemilihan warna dari rumah klasik modern milik anda. Biasanya untuk rumah klasik, warna yang digunakan adalah warna-warna netral. Pemilihan warna netral ini juga sebenarnya sangat cocok dengan gaya modern yang anda inginkan. Karena biasanya untuk menampilkan kesan yang modern, warna putih dan warna netral lainnya menjadi pilihan yang paling tepat. Tetapi yang paling aman adalah untuk anda menggunakan pola warna yang sama. Kalau ingin menggunakan palet warna lainnya, coba gunakan warna krem dan coklat. Penggunaan palet warna hitam dan warna gelap lainnya juga bisa anda coba lakukan.

pxhere.com

Memilih Rumah Metro Klasik Modern Secara Langsung

Kalau anda kebingungan dalam menentukan desain rumah klasik modern impian anda, maka sebaiknya anda mulai mencari referensi sebanyak mungkin. Tetapi saat ini juga sudah ada beberapa perumahan yang mengeluarkan rumah dengan gaya klasik modern. Jadi anda tidak perlu repot-repot memikirkan jenis dan desain seperti apa yang dibutuhkan untuk memunculkan gaya yang klasik modern.

Tetapi ide dari mewujudkan rumah dengan gaya klasik modern ini tentunya harus diwujudkan dengan budget yang sesuai juga. Karena untuk membangun sebuah rumah klasik tentunya tidak mudah, maka dari itu anda harus selalu berhati-hati dalam menentukan budget yang sesuai agar tidak sampai melebihi kemampuan. Selain rumah metro klasik modern, masih banyak juga perpaduan model desain rumah dengan harga yang lebih terjangkau. Misalnya seperti gaya klasik modern dan minimalis. Pastinya akan lebih cocok juga bagi anda yang memiliki lahan kecil.

 

 

Tindo design

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *