Sering kali banyak orang menganggap daun mengkudu tidak seampuh buah nya.  Buah mengkudu telah terkenal akan kemampuannya dalam meredakan berbagai macam penyakit. Buah mengkudu memiliki banyak khasiat yang telah terbukti ampuh untuk penyakit – penyakit kronis maupun penyakit ringan lainnya. Salah satu penyakit yang telah terbukti sembuh dengan bantuan buah mengkudu adalah penyakit gondok. Gondokan sering kali dialami oleh anak – anak. Selain anak – anak tidak sedikit pula orang dewasa yang mengalami penyakit ini. Walau termasuk dalam penyakit ringan akan tetapi penggunaan buah mengkudu cukup praktis jika dibanding dengan penggunaan obat – obat kimia dari dokter. Selain hal – hal tersebut dbuah mengkudu juga terbukti mengobati beberapa penyakit kronis lain. Banyak yang tidak menyangka bahwa tidak hanya buah mengkudu yang dapat dijadikan obat. Daun mengkudu pun telah banyak terbukti memiliki khasiat yang banyak.

Khasiat Daun Mengkudu

Daun mengkudu telah banyak dikenal oleh masyarakat luas sebagai salah satu bahan kecantikan . akan teapi manfaat nyata yang dimiliki oleh daun mengkudu ini tidak banyak orang yang tau. Salah satu manfaat yang terkenal dari daun mengkudu ini adalah menyehatkan kulit. Selain buahnya yang berkhasiat ternyata daun mengkudu juga bisa menjadi salah satu alternatif bahan yang dapat menyehatkan kulit. Cara yang digunakan cukup mudah yaitu ekstra daun mengkudu di buat sebagai the atau minuman lain dan dikonsumsi secara teratur.  Pengkonsumsian yang teratur dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kulit tubuh.

Selain sebagai ramuan untuk kesehatan kulit daun mengkudu juga bisa dimanfaatkan sebagai obat anti peradangan . kandungan anti inflamasi pada daun mengkudu ini dapat menghalau kuman – kuman dan virus yang akan masuk ke dalam tubuh. Hal tersebut tentu sangat berguna sebagai salah satu bahan alami untuk mengurangi dampak buruk penggunaan obat – obatan kimia. Yang paling banyak dicari oleh kaum wanita adalah daun mengkudu ini dipercaya dapat mengusir jerawat. Daun mengkudu dapat dijadikan sebagai masker. Masker daun mengkudu yang digunakan secara rutin dapat mengurangi jerawat – jerawat pada wajah.

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *