Inilah 20 Sifat Mustahil Bagi Allah SWT

Ada 20 sifat mustahil yang dimiliki Allah SWT. Sifat – sifat mustahil tersebut harus diketahui oleh seluruh umat Islam. Mengenal sifat mustahil mampu memperkuat iman seorang umat Islam terhadap Allah SWT. Selain itu mengetahui sifat mustahil tersebut mampu mendekatkan diri kepada Allah sebagai sang pencipta. Memperkaya ilmu agama adalah hal wajib yang harus dilakukan semua orang, perkaya ilmu agama bisa dilakukan dengan mengenal sifat – sifat yang dimiliki Allah SWT. Temukan juga ilmu agama lainnya melalui https://hasana.id/.

Apa sebenarnya arti sifat mustahil? Sifat mustahil adalah sifat yang tidak mungkin dimiliki oleh Allah SWT. Selain memiliki sifat mustahil, Allah juga memiliki sifat wajib. Sifat wajib memiliki arti dimana sifat tersebut dimiliki oleh Allah. Pada intinya sifat wajib dengan sifat mustahil saling berlawanan satu sama lain. Mengenal sifat wajib bagi Allah secara tidak langsung anda pasti mengenal sifat mustahilnya. Langsung saja inilah 20 sifat mustahil beserta artinya.

Allah memiliki sifat mustahil seperti Adam yang artinya adalah tiada atau mati. Sifat selanjutnya adalah Huduth dengan arti baharu atau bisa diperbarui. Sifat mustahil lainnya adalah Fana dengan arti tidak kekal bisa mati. Selanjutnya sifat mustahil Allah adalah Mumatsalatu lil hawaditsi dimana menyerupai makhluk ciptaannya. Allah juga memiliki sifat mustahil Qiyamuhu Bighayrihi dengan arti berdiri dengan yang lain. Sifat Ta’addud memiliki makna lebih dari satu.

Allah juga memiliki sifat mustahil Ajzun yang artinya lemah. Sifat Karahah dengan arti terpaksa. Sifat Jahlun dengan arti bodoh. Sifat Mautun yang berarti mati. Sifat Shamamun memiliki arri tuli. Sifat Umyun yang artinya buta. Sifat Bukmun atau Bisu. Sifat mustahil Kaunuhu ‘Ajizan dengan arti zat yang lemah. Sifat Kaunuhu Karihan dengan makna zat yang terpaksa. Sifat Kaunuhu Mayyitan dengan arti zat yang mati.

Masih ada sifat mustahil lainnya yang dimiliki Allah SWT. Sifat Kaunuhu Asshama yang memiliki arti zat yang tuli. Sifat mustahil selanjutnya adalah Kaunuhu ‘Ama dengan arti zat buta. Sedangkan untuk sifat terakhirnya adalah Kaunuhu Abkama dengan arti zat yang bisu. 20 sifat mustahil tersebut harus anda ketahui. Setiap sifat mustahil memiliki artinya tersendiri. Jika disandingkan dengan sifat wajib milik Allah, maka kedua sifat tersebut saling berlawanan.

Pada intinya sifat mustahil adalah sebuah sifat yang sangat tidak mungkin dimiliki oleh Allah. Sebagai umat Islam memang sangat penting mengenal sifat – sifat milik Allah tersebut. Memperkuat iman bisa dilakukan dengan mengenal sifat yang dimiliki Allah. Baik mulai dari sifat wajib ataupun sifat mustahil harus dipelajari. Pahami 20 sifat mustahil yang sudah dipaparkan di atas untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *