Tak dapat dipungkiri bahwa Lembang memiliki banyak sekali tempat wisata keren, salah satunya yaitu Taman Lembah Dewata. Karena saking indahnya, Taman Lembah Dewata ini memang sangat layak dijadikan kediaman para dewa-dewi sesuai namanya. Taman Lembah Dewata ini memang sudah ada sejak lama, namun baru hits sejak banyaknya orang yang menggunakan media sosial. Ya, Taman Lembah Dewata Bandung merupakan salah satu spot fotografi terbaik di Bandung, bahkan di Indonesia.

 

Meskipun berdempetan dengan tempat-tempat wisata lainnya di Lembang, Bandung, namun Taman Lembah Dewata selalu ramai dikunjungi para traveler. Nah kira-kira apa saja daya tarik yang dimiliki Taman Lembah Dewata hingga para traveler mau mengunjunginya? Cek ulasannya di bawah ini!

pixabay.com

Informasi Singkat Tentang Taman Lembah Dewata

Sebelum membahas beberapa daya tarik yang dimiliki Taman Lembah Dewata, ada baiknya kami memberikan informasi singkat mengenai destinasi wisata satu ini. Nah Taman Lembah Dewata ini berada di Bandung Barat, tepatnya di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Cibogo, Lembang, Bandung. Jika Anda bingung dimana lokasinya, Anda tinggal menuju kawasan wisata Tangkuban Parahu. Setelah tiba di kawasan wisata Tangkuban Parahu, Anda ‘pun dapat dengan mudah menemukan destinasi wisata Bandung satu ini. Selain itu pada dasarnya Taman Lembah Dewata ini juga masuk kedalam kawasan Wisata Berkuda Ganesha H Equestrian.

 

Karena lokasinya berada di Lembang, maka Taman Lembah Dewata ini berdekatan dengan beberapa spot wisata lain seperti Wisata Hutan Pinus Cikole, Kawasan Wisata Maribaya, dan tentunya Gunung Tangkuban Parahu. Jika Anda kesulitan menemukan lokasi Taman Lembah Dewata ini, sebaiknya Anda menggunakan paket wisata Bandung. Ya betul sekali, Anda tidak perlu lagi memikirkan rute menuju Taman Lembah Dewata, karena semuanya diurus oleh jasa travel. Selain itu Anda akan mendapatkan panduan selama berada di Taman Lembah Dewata. Jangan khawatirkan juga soal akomodasi dan konsumsi, karena semuanya juga sudah disediakan untuk Anda. Selain itu harga paket wisata Bandung ini tidaklah terlalu mahal dan sangat sepadan dengan layanan yang diberikannya.

pixabay.com

Daya Tarik Taman Lembah Dewata

Bagi Anda yang belum pernah travelling ke Taman Lembah Dewata pasti bertanya-tanya, apa saja daya tarik dari Taman Lembah Dewata ini. Taman Lembah Dewata sangat hits di media sosial dan menjadi lokasi wisata paling kekinian yang ada di Bandung. Nah berikut ini kami akan mengulas beberapa daya tarik Taman Lembah Dewata Lembang!

  • Wisata Danau

Meskipun disebut taman, namun Taman Lembah Dewata ini lebih didominasi oleh danau. Ya betul sekali, setelah Anda singgah di Taman Lembah Dewata, maka Anda akan langsung menemukan danau yang sangat indah. Perlu pembaca ketahui, danau yang ada di Taman Lembah Dewata merupakan danau tadah hujan. Jadi ukurannya tidak terlalu besar dan airnya tidak murni berasal dari dalam tanah. Namun terlepas dari itu, danau Taman Lembah Dewata ini sangatlah indah. Selain bisa jalan-jalan di sisi danau, Anda ‘pun bisa mengelilingi danau dengan menggunakan sampan. Ya betul sekali, dengan air yang tenang, pemandangan gunung, dan cuaca yang agak berkabut, membuat berdayung ria di Taman Lembah Dewata ini terasa sangat mengasyikan. Kegiatan mendayung sampan ini bisa menjadi media relaksasi terbaik dikala pikiran sedang penat.

 

  • Spot Fotografi

Banyak orang menganggap bahwa Taman Lembah Dewata ini merupakan salah satu spot fotografi terbaik yang ada di Bandung. Betapa tidak, berbagai spot yang ada di objek wisata satu ini terlihat sangat cocok dijadikan latar foto. Mulai dari danau dengan air berwarna biru yang terlihat sangat indah. Tak hanya itu, banyak traveler juga menjadikan danau ini sebagai objek fotografi pada malam hari. Selain danaunya yang sangat indah, Taman Lembah Dewata juga memiliki anjungan bambu yang menjorok ke danau. Nah banyak traveler yang berpose tepat di ujung anjungan dengan latar danau, siluet pegunungan, dan juga sinar matahari.

pixabay.com

Namun ada satu spot yang sangat unik di Taman Lembah Dewata yaitu undakan-undakan rumput yang menyerupai labirin. Ya betul sekali, undakan-undakan berwarna hijau tersebut membentuk pola spiral. Jika Anda berpose di depan undakan tersebut, Anda seperti bukan berada di bumi, melainkan terlihat seperti di planet lain. Nah karena banyaknya spot fotografi disini, tak mengherankan banyak sekali pasangan yang menggelar foto pre-wedding di Taman Lembah Dewata ini.

 

  • Berwisata Kuda

Kebanyakan orang lebih mengenal De Ranch Lembang untuk wisata berkuda terfavorit. Padahal, Taman Lembah Dewata juga memiliki wahana berkuda yang tidak kalah berkualitasnya. Ya, Taman Lembah Dewata masuk kedalam kawasan wisata berkuda Ganesha H Equestrian. Jadi jangan ragu lagi jika Anda ingin berwisat kuda, segera kunjungi Taman Lembah Dewata. Nah terdapat 25 kuda ekor poni yang diimpor langsung dari luar negeri.

 

Nah itulah beberapa daya tarik Taman Lembah Dewata yang ada di Lembang, Bandung. Jika Anda sering ke Lembang, jangan lupa sempatkan diri mengunjungi objek wisata kece satu ini. Apalagi jika Anda mengajak keluarga, liburan di Taman Lembah Dewata ‘pun semakin menyenangkan!

 

 

 

Tindo travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *