Hamil dengan sudah siap untuk hamil memang sangat diharapkan. Oleh karenanya, tidak heran jika seorang wanita akan berusaha sebaik mungkin untuk segera memperoleh keturunan. Namun sayangnya tanda ini sering disalah artikan dengan tubuh yang kurang sehat. Meskipun tidak jauh berbeda dengan kondisi badan saat sedang sakit. Perubahan kondisi tubuh seorang wanita yang sedang hamil memang harus diketahui tandanya supaya bisa dipersiapkan dengan baik menyambut kehamilan. Hamil bagi seorang wanita merupakan anugerah yang paling indah. Kehamilan lancar hingga tiba masa persalinan sangat dinantikan oleh para wanita. Masa kehamilan inilah yang harus dimanfaatkan dengan baik guna mendapatkan keturunan yang sehat serta cerdas.

Tanda-Tanda Kehamilan Umum Yang Harus Diketahui

Ada beberapa tanda-tanda kehamilan yang paling sering dan juga paling umum terjadi pada wanita hamil. Berikut adalah tanda umumnya:

  • Penciuman yang lebih sensitif. Biasanya pada wanita hamil penciuman menjadi lebih peka. Penciuman yang peka juga disebabkan oleh perubahan hormon. Biasanya seorang wanita yng sedang hamil cenderung mudah sekali mencium bau tidak sedap. Aroma tidak sedap ini biasanya yang memicu mual dan muntah pada seorang wanita. Perumahan kemampuan indra penciuman yang semakin membaik karena perubahan jumlah hormon estroogen yang berhasil membuat penciuman lebih tajam.
  • Perubahan yang juga sering menjadi pertanda hadirnya kehamilan adalah perubahan mood. Perubahan emosional ini menjadi salah satu tanda yang cukup mencolok pada saat hamil. Biasanya wanita yang sedang hamil mudah sekali merasa marah, sedih seketika. Perubahan hormon menjadi tidak seimbang inilah yang menjadi penyebab utamanya. Ketika hamil ada hormon tertentu yang jumlahnya cukup banyak. Ketidak seimbangan jumlah hormon ini menjadi salah satu pertanda kehamilan. Terutama yang membuat perubahan mood yang sering sekali cukup drastis. Tanda ini sering disalah artikan dengan orang yang benar-benar sensitif. Orang yang memiliki sifat dasar peka dan mudah sekali tersentuh berbeda dengan peka pada saat hamil. Bagi yang belum terbiasa menghadapi orang terlalu perasa, akan sulit membedakannya dengan pertanda kehamilan.

Tanda Wajar Kehamilan

Pada masa kehamilan masih memasuki usia kehamilan yang masih terlalu muda, terkadang seseorang sulit membedakannya dengan hadirnya menstruasi. Gangguan siklus menstruasi atau gangguan organ kewanitaan biasanya ditandai dengan flek. Termasuk kehamilan ditandai juga dengan flek. Munculnya flek atau bercak darah bisa menjadi pertanda awal kehamilan yang harus segera dipahami.  Kondisi keluarnya flek disebabkan oleh dampak menempelnya embrio pada dinding rahim. Biasanya terjadinya flek akan berhenti ketika usia kehamilan sudah cukup semakin besar. Akan tetapi jika flek yang dialami ternyata semakin hari smeakin parah, sebaiknya segera memeriksakan diri kedokter untuk melakukan pemeriksaan dan segera ditangani dengan baik.

Meskipun bisa dikatakan pertanda kehamilan tergolong cukup sulit untuk dikenali dengan baik, namun ada baiknya jika sebagai seorang wanita peka terhadap perubahan yang terjadi pada tubuhnya. Terutama setelah menikah. Biasanya seseorang wanita yang ingin segera mendapatkan momongan akan peka dengan hal-hal sekecil apapun yang menjadi pertanda kehadiran calon bayi di dalam rahim. Terutama jika kehamilan sudah sangat dinantikan oleh pasangan suami istri yang sudah cukup lama menikah namun belum juga dikaruniai keturunan. Meskipun tidak jarang pertanda kehamilan ini sangat tergantung dengan kesiapan fisik seseorang. Sehingga reaksinya antaara satu dengan lainnya berbeda sangat bergantung dengan ketahanan fisik seseorang.

 

Tindo Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *