Macam-Macam Warna Cat Rumah Yang Bagus

Macam-Macam Warna Cat Rumah Yang Bagus

3 February, 2019

Beragam warna cat untuk rumah ditawarkan oleh produsen bahkan jika dihitung lebih dari ratusan warna. Hal tersebut tentu membuat anda bingung ketika akan memilih warna untuk rumah idaman anda. Tentunya anda juga bertanya-tanya warna cat rumah yang bagus dipadukan dengan warna apa saja? Lalu untuk interiornya seperti apa?. Karena tampilan rumah akan terlihat cantik dan unik ketika sudah diberikan warna. Pastinya dengan paduan warna yang pas, jika tidak pas maka akan membuat tampilan rumah anda bisa jadi malah semakin tidak karuan. Untuk itu anda musti memperhatikan warna apa saja yang bisa anda aplikasikan untuk rumah kesanyangan anda.

Namun kini anda tak perlu khawatir karena sudah banyak artikel yang memberikan pedoman dalam memilih paduan warna cat rumah yang bagus. Salah satunya artikel ini juga akan membahas tentang warna cat rumah yang bagus dengan perpaduan beberapa warna. Jika hanya satu warna saja bakalan terlihat hambar dan tak begitu menarik. Apalagi rumah minimalis tentunya jika diberi 2 warna bakal terlihat lebih menarik dan indah. Berikut ini beberapa tips dan macam-macam warna cat rumah yang bagus dan elegan.

www.pexels.com

Warna Cat Rumah Yang Bagus Dan Elegan

  1. Warna ivory, putih, dan turquoise

Jika anda menginginkan rumah anda semakin cerah, maka anda bisa memilih paduan warna ini. untuk warna ini juga cocok diaplikasikan pada rumah yang memiliki bentuk simetris dengan dua sisinya. Dengan diberi warna ini maka rumah akan tampak elegan dan juga ada sisi romansa nostalgianya. Untuk warna ivory bisa anda aplikasikan pada tangga rumah dan untuk warna turquoise bisa diaplikasikan pada warna pintu sehingga akan memberikan kesan yang mewah.

  1. Skema warna cokelat, kuning murstad dan putih

Kuning murstad kali ini menjadi warna favorite oleh sebagian orang. Tidak hanya dalam hal fashion saja namun digunakan sebagai warna untuk mempercantik rumah idaman. Warna ini bisa digunakan baik pada interior maupun eksterior. Kuning murstad juga sangat bagus jika dipadukan dengan warna cokelat dan putih. Warna ini akan memberikan kesan yang tenang, adem, dan klasik. Ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah yang akan didesain dengan sentuhan vintage, sehingga ketika digunakan bercengkerama dengan keluarga bakal nyaman dan tenang seperti di pedesaan.

  1. Warna peach

Warna peach ini merupakan warna yang cerah yang bisa anda aplikasikan untuk rumah anda. warna ini juga warna cat rumah yang bagus karena ia terlihat cerah. Ketika dilihat dari luar warna rumah ini bakalan mencolok dan mudah untuk dicari ketika ada tamu yang hendak berkunjung kerumah anda. Untuk kombinasi anda bisa menambahkan warna abu-abu, hijau atau juga putih. Warna tersebut akan memberikan kesan yang elegan nan cerah.

www.pexels.com

  1. Kuning dikombinasikan dengan abu-abu

Perpaduan warna cat rumah yang bagus yaitu warna kuning yang dipadukan dengan warna abu-abu. Dengan warna tersebut rumah anda akan terlihat lebih ceria namun netral. Selain itu memberikan kesan kehangatan pada rumah. Warna ini sangat cocok diterapkan pada rumah yang memiliki ukuran kecil atau minimalis, sehingga akan memberikan kesan lebih luas dan cerah.

  1. Kesan vintage

Untuk anda yang menginginkan rumah dengan tampilan yang vintage anda bisa memberikan warna cat rumah yang bagus agar terlihat vintage yaitu warna cream, beige, navy blue warna tersebut akan memberikan aksen warna tersendiri untuk rumah idaman anda.

  1. Dominasi warna forest dikombinasikan warna orange

Untuk warna hijau memang memberikan kesan yang gelap, namun jika dikombinasikan dengan warna orange maka akan menghasilkan ornamen rumah seperti kayu dan rumah dengan warna tersebut akan terlihat lebih hidup dibandingkan dengan warna yang soft-soft saja.

  1. Abu-abu dikombinasikan dengan merah bata

Anda juga bisa mengkombinasikan warna abu-abu dengan warna merah bata. Misalnya untuk warna dinding anda bisa didominasi dengan warna abu-abu muda kemudian untuk warna merah bata bisa anda aplikasikan pada daun pintu. Hal itu akan menambah rumah seakan-akan hidup dengan warna merah bata. Agar lebih menarik lagi anda bisa melengkapi furniture seperti almari, bedroom storage, kitchen storage, dan perkakas lainnya dengan warna yang seirama pula.  Hal tersebut akan membuat tampilan rumah anda akan semakin terlihat unik dan menarik, tentunya akan membuat anda dan keluarga akan betah berlama-lama berada di dalam rumah.

Demikian macam-macam warna cat rumah yang bagus yang bisa anda jadikan inspirasi untuk memberikan warna pada rumah anda agar terlihat semakin menggemaskan, unik, dan nyaman. Namun tak jarang pula banyak cat yang cepat mengelupas padahal baru saja anda aplikasikan pada dinding tembok anda. Lalu bagaimana cara mengatasi agar cat tidak cepat mengelupas? Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi cat yang mengelupas.

www.pexels.com

Tips Mengatasi Cat Rumah Mengelupas

  1. Cat yang berkualitas

Yang pertama kali yang musti anda lakukan yaitu memilih cat yang memiliki kualitas. Meskipun memiliki harga yang tinggi tapi memiliki kualitas yang bagus bisa anda beli, karena cat yang berkualitas akan bertahan bertahun-tahun. Namun jika anda membeli cat yang murah namun tidak bertahan lama, maka sama saja membutuhkan biaya yang banyak untuk mengecat ulang.

  1. Lem berkualitas

Selanjutnya anda bisa memilih lem yang berkualitas karena semakin rekat lem tembok anda maka semakin rekat pula cat tembok anda dan tidak akan mudah mengelupas. Karena jika lem yang anda gunakan adalah lem yang murah dan tidak memiliki kualitas bagus maka sebelum setahun saja anda sudah harus mengganti cat anda karena mengelupas.

  1. Warna cat

Anda bisa memilih warna cat rumah yang bagus dan tidak mudah pudar, karena cat yang mudah pudar akan membuat anda mengecat berkali-kali jika warna telah pudar. Hal ini akan semakin mahal karena harus memperbarui warna cat tersebut ketika pudar.

www.pexels.com

  1. Pakai cat anti air

Selanjutnya anda bisa membeli cat anti air, sekarang ini sudah banyak produsen cat yang ada anti airnya. Untuk cat anti air ini bisa anda pakai untuk eksterior rumah, selain memberikan kesan keindahan cat anti air ini bisa digunakan sebagai tameng agar air tidak masuk dalam tembok yang mengakibatkan tembok anda lumutan dan lembab dibagian dalam ruangan.

Demikian ulasan mengenai warna cat rumah yang bagus dan tips untuk mengatasi cat yang mengelupas yang bisa anda aplikasikan pada rumah idaman dan kesayangan anda. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para pembaca. Cat yang bagus dan berkualitas akan menjamin keawetan warna dan tidak mudah mengelupas. Untuk itu anda bisa memilih cat yang memang benar-benar memiliki kualitas yang sangat bagus, agar anda tak sering-sering memperbaiki cat tersebut setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *